Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Lexus LF-Gh Mejeng di New York Auto Show

Kompas.com - 13/04/2011, 09:22 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com – Divisi mobil mewah Toyota, Lexus, akan memperlihatkan konsep terbarunya yaitu LF-Gh di pemeran mobil New York yang akan berlangsung dari 22 April dan 1 Mei mendatang (untuk wartawan   20-21 April). LF-Gh, merupakan singkatan dari Lexus Future Grand Touring Hybrid akan menjadi pengganti model GS yang merupakan Lexus sport.

Berdasarkan dimensi yang dirilis oleh Lexus, dimensin LF-Gh lebih besar dari GS. Tempat 40 meter lebih panjang, 50 mm lebih elbar dan 20 mm lebih tinggi. Dimensinya: panjang 4.890 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.450 mm dan jarak sumbu roda 2.850 mm. Karena itu pula di Amerika Serikat dikategorikan sebagai sedan sedang.

Foto pertama yang dirilis Lexus memperlihatkan penampilan mobil premium ini berbeda dengan model Lexus lainnya.  Bahkan menurut Kengo Matsumoto, GM Divisi Desan Lexus Toyota  LF-Gh menjelaskan konsep terkini sedan hibrida ini adalah sebuah kontradiksi.

“Untuk ini desainer Lexus melakukan studi karakteristik. Dalam implementasinya tidak mudah menyatukan konsep tersebut, malah sering terjadi perdebatan pajang, perbedaan pandangan dan selera. Konsep akhirnya adalah keseimbangan antara penampilan yang memperlihatkan kekuatan dan fungsional mobil,” komentarnya.

Gril Besar
Namun yang pasti, ciri baru dari Lexus  ini gril depan yang berukuran besar dari atas sampai ke bawah serta lampu depan tipe LED yang terdiri dari beberapa bagian. Kombinasi sport dan gaya masa kini yang digambarkan oleh Lexus sebagai penampilan yang unik.

Sebagai mobil touring, gril depan berbebentuk pinggang ramping juga dimanfaatkan untuk membentuk saluran udara  untuk mendingin rem, meningkatkan aerodinamika. Dikatakan pula, desain gril ini akan menjadi simbol penampilan Lexus di masa yang akan datang.

Sebagai mobil sport ramah lingkungan, diinformasikan pula, sistem penggeraknya adalah roda belakang. Bagian belakang juga akan dilengkapi dengan difuser untuk memantapkan statusnya sebagai mobil touring premium yang hebat!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com