Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helm Laku Bak Kacang Goreng

Kompas.com - 08/11/2010, 11:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari seluruh peserta kelompok aksesoris di JMS, JCC Jakarta Selatan, ternyata helm paling laku keras. Dua produsen mengaku ribuan unit terjual selama pameran (3-7/11/2010).

Dari pantauan Kompas.com di lokasi, PT Tarakusuma Indah (produsen helm merek AGV, INK, KYT, MDS, BMC, Hiu, dan Tsunami) misalnya, berhasil menjual lebih dari 1.000 unit selama lima hari pameran. "Sampai sekarang sepertinya sudah menembus 1.000 unit. Mungkin di hari terakhir ini bisa mencapai 1.300 unit," ujar Simon, Manager Promosi PT Tarakusuma Indah di JMS, hari ini.

Diakui Simon, pameran selalu ada daya tariknya tersendiri. Untuk itu, penjualan biasanya sangat positif," jelas Simon.

Iwan, Direktur Pemasaran PT Trijaya Motor Accessories (agen pemasar tunggal helm NHK, GM dan MAZ) mengatakan, selama pameran perusahaan mengadakan promo menjual helm dengan harga khusus. Hasilnya, 1.000 unit sudah sampai ke tangan konsumen.

"Setiap hari disiapkan 200 helm GM Airtech yang normalnya Rp240.000, hanya dijual Rp99.000 unit. Jadi sudah pasti terjual 1.000 unit. Itu juga di luar model helm lain yang dijual dengan normal," ujar Iwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com