Jumat, 25 Juli 2014

Otomotif


Helm Pakai Kaca Spion

Penulis: Budityas Basuki | Kamis, 04 November 2010 | 16:54 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : BUDITYAS B BASUKI

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Tarakusuma Indah selaku produsen helm INK, KYT, MDS, BMC, dan HIU meluncurkan produk terbaru pada ajang JMS 2010, Rabu (3/11/2010). Pelindung kepala tersebut, INK Spy Hacker dan Mirage, serta KYT Yaris untuk kaum hawa.

INK Spy Hacker mengusung teknologi terbaru, Integrated Prism Mirror System yang berfungsi layaknya kaca spion. Dengan aplikasi kaca prisma, pengguna dapat melihat situasi di belakangnya melalui cermin kecil di bagian atas kaca helm. Ini teknologi pertama yang diaplikasikan pada helm di Asia Tenggara.

"Dengan adanya kaca spion pada helm ini bukan berarti kaca spion di sepeda motor diabaikan. Sementara itu, fitur baru pada helm ini hanyalah penunjang kenyamanan berkendara," ujar Henry Tedjakusuma, Direktur PT Tarakusuma Indah.

Adapun model INK Mirage menawarkan teknologi Integrated Modullar Double Visor untuk keselamatan pengendara. Helm fullface ini membantu penglihatan pengendara, terutama saat sinar matahari bersinar terik.

Sementara itu, KYT Yaris dihadirkan terutama bagi para wanita pengguna sepeda motor. Sebuah ruang tambahan tersedia pada bagian batok helm agar para wanita berambut panjang atau mereka yang menggunakan jilbab dapat lebih nyaman dalam menggunakan helm.

INK Spy Hacker dibanderol Rp 850.000, sementara harga resmi INK Mirage masih belum ditentukan. "Sekarang masih soft-launching. Kami perkirakan harganya di kisaran Rp 900.000, tapi tak sampai Rp 1 juta," ujar Henry. Adapun KYT Yaris dijual dengan harga Rp 210.000

"Pastinya, semua helm produksi kami juga telah mengusung standar keselamatan tertinggi, antara lain SNI dan DOT," tambah Henry.


Editor : Bastian