Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Varian Baru Myvi (Daihatsu Sirion) di Inggris

Kompas.com - 12/10/2010, 07:29 WIB

OXON, KOMPAS.com — Perodua mengumumkan kehadiran dua varian baru mobil kecil, Myvi, yaitu SE dan Sport, yang dipasarkan di Inggris. Beda dengan yang di Indonesia dikenal sebagai Daihatsu Sirion, kedua varian tersebut telah memenuhi standar emisi Euro5, baik untuk transmisi manual maupun otomatis.

Kedua varian memiliki berbagai kelengkapan seperti sebelumnya, antara lain penyejuk kabin (AC), kaca spion elektrik, kunci terpusat (central lock), power steering, dan sistem audio radio/CD yang  terintegrasi, plus beberapa tambahan fitur baru.

Myvi Sport tampil sporti dengan penggunaan bodi kit yang membalut badannya mulai dari depan, samping, hingga belakang, termasuk ujung knalpot ganda imitasi di buritan. Sentuhan krom pada bukaan pintu memberi kesan klasik, sementara velg palang 7, memberi  kesan sporti. Interior juga berkesan sporti dengan aksen serat karbon yang  menghiasi panel instrumen dan trim pintu.

Versi SE menawarkan kabin yang lebih mewah berbalut kulit di tempat duduknya. Tak hanya itu, konsol tengah dan trim pintu juga dilapisi kulit dengan warna pilihan konsumen.

Di Inggris, mobil kecil ini djual  7.799 poundsterling (Rp 110,4 juta). Khusus Myvi Sport,  hanya tersedia transmisi manual dengan dua pilihan,  warna ebony black atau ivory white. Adapun harga dimulai dari  8.399 poundsterling (Rp 118,9 juta) dengan pilihan transmisi manual atau otomatis dan warna ebony black, medallion grey, glittering silver atau ivory white.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com