Sabtu, 20 September 2014

Otomotif


Chevrolet Orlando Dibanderol Rp 250 Jutaan

Penulis: Agung Kurniawan | Selasa, 31 Agustus 2010 | 07:22 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : GM

Chevrolet Orlando, MPV andalan GM yang akan dirakit dan dipasarkan di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com — Akhir September ini, General Motors akan memamerkan unit perdana Orlando di ajang Paris Motor Show. Kabar baiknya, MPV 7 penumpang ini bakal dipasarkan di Indonesia pada kuartal kedua 2011 dengan kisaran harga Rp 250 juta per unit.

Orlando diproduksi menggunakan platform sedan Cruze. Unit akan diimpor secara utuh alias completely built up (CBU) dari Korea Selatan (Korsel). GM akan menawarkan tiga pilihan mesin, 1,8 liter bensin dan dua diesel 2,0 liter. Perbedaan tenaga yang dihasilkan adalah 141 PS, 131 PS, dan 163 PS.

Harry Yanto, Product Planning & Business Development Manager GMAI, mengatakan, bobot bea masuk unit dari Korsel terbilang berat, yaitu 45 persen. Akibatnya, harga jadi mahal.

"Belum ada kepastian tipe mana yang akan dipasarkan di Indonesia. Sampai sekarang, kita masih meneliti pasar," ucap Harry di Jakarta, semalam.

Dengan perkiraan harga tersebut, Orlando akan bersaing di segmen MPV medium, yaitu Toyota Innova dan Honda Freed (harga). Meski berat, Chevrolet mengaku tetap optimis, mengingat pasar mobil terbesar di Indonesia didominasi MPV 7 penumpang.

Belum ada pencanangan target penjualan yang ditetapkan perusahaan. Pastinya, kehadiran Orlando bakal berdampak positif karena menambah alternatif pilihan konsumen sekaligus memacu setiap ATPM memberikan servis terbaik.


Editor : Zulkifli BJ