Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Mega Pro Meluncur Bulan Depan

Kompas.com - 28/06/2010, 10:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada kejutan baru dari Honda motor bulan depan. PT Astra Honda Motor (AHM) akan melepas produk terbarunya, tapi masih dalam pertimbangan apa bebek matik (betik) atau di segmen sport. Informasi ini diperoleh Kompas.com dari sumber dalam AHM, akhir pekan lalu. "Masih belum ditentukan sport atau betik dulu," ujar sumber itu.

Kalau betik sudah dinformasikan, kalau tidak Juli, ya Agustus. Tapi, sumber dari AHM mengabarkan untuk model sportnya All New Mega Pro. Menggendong mesin baru berkapasitas 149,2 CC, lebih kecil dari model sebelumnya. Konon, akan diluncurkan dalam dua varian, yakni casting wheel dan spoke (jari-jari).

Informasi lain yang didapat Kompas.com, AHM telah menyiapkan Mega Pro baru 180.000 unit yang diproduksi di Indonesia untuk tahap awal. Dan mengacu data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia, produk model Mega Pro sebelumnya rata-rata terjual 8.900-an unit per bulan.

Jika benar Honda melepas Mega Pro bulan depan, berarti akan mendahului rival abadinya Yamaha yang akan meluncurkan Byson untuk bersaing di segmen sport 150 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com