Jumat, 25 Juli 2014

Otomotif


GP Spanyol

Lorenzo: Kemenangan Ini Seperti Film

Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Senin, 03 Mei 2010 | 09:59 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : AFP/MARWAN NAAMANI

Jorge Lorenzo

JEREZ, Kompas.com - Jorge Lorenzo mencatat hasil yang fantastis dalam drama MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/10). Sempat tercecer ke urutan lima, pebalap Fiat Yamaha ini secara perlahan merangsek ke depan dan saat duel tersisa setengah lap lagi, dia berhasil melewati pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa, untuk menjadi juara di tanah kelahirannya.

Ya, Lorenzo menunjukkan penampilan yang membuat semua orang akan berdecak kagum. Setelah menyalib rekan setimnya, Valentino Rossi yang akhirnya finis di urutan tiga, Lorenzo kemudian menjadi pemenang dalam duel melawan Pedrosa, yang juga kompatriotnya.

Tak heran, Lorenzo langsung terjun ke danau setelah memastikan diri menjadi jawara di rumah sendiri. Masih lengkap mengenakan pakaian balap--termasuk helm, Lorenzo terjun ke danau, untuk meluapkan kegembiraannya karena baru pertama kali juara di Jerez sejak melakukan debutnya di MotoGP pada tahun 2008. Dia juga mengakui, hasil seri kedua ini layaknya sebuah film.

"Selalu menjadi impian saya untuk memenangkan balapan MotoGP di Spanyol dan ini seperti sebuah film, karena segala sesuatu sangat mungkin terjadi," ujar Lorenzo.

"Ini balapan yang sangat sulit karena saya melakukan start buruk dan kemudian mengalami kesulitan pada lap-lap awal. Setelah itu, saya mulai merasa lebih baik dan membalap seperti orang kesetanan untuk berada di depan."

Memang, tampaknya Lorenzo hanya mampu berada di peringkat tiga karena jarak yang cukup jauh dengan Rossi dan Pedrosa. Tetapi, semangat pantang menyerah membuat mantan dua kali juara dunia kelas 250cc tersebut terus mendekat sampai akhirnya melewati Rossi dan Pedrosa.

"Setelah melewati Valentino, saya tahu bahwa itu pasti tidak mudah, saya harus berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan. Saya pun melakukan pertarungan yang ketat dengan Dani dan dalam sebuah kesempatan, kami nyaris tabrakan, sehingga saya harus berusaha lagi, pada lap terakhir."

Tentang aksinya melompat ke danau, sebelum melakukan victory lap, Lorenzo mengatakan bahwa hal tersebut sebagai bagian dari pertunjukannya untuk membahagian fans.

"Ini telah menjadi hari yang menyenangkan, saya tidak percaya bisa mewujudkan mimpi ini, di depan semua penggemarku di Spanyol, di tempat yang memesona ini."

Selalu menjadi impian saya untuk memenangkan balapan MotoGP di Spanyol dan ini seperti sebuah film, karena segala sesuatu sangat mungkin terjadi


-- Jorge Lorenzo


Editor : Lou