Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Pasarkan Lancer Sportback ACTiV Limited di Aussie

Kompas.com - 05/03/2010, 10:24 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com — Lama tak terdengar di Indonesia, produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi, melakukan gebrakan baru di Aussie atau Australia. Merek berlambang tiga berlian tersebut meluncurkan Lancer ACTiV dalam jumlah terbatas dan dibanderol seharga 21.990 dollar Australia atau Rp 183,3 juta per unit.

Sportback ini dikembangkan dari platform Lancer ES. "Lancer ES sangat terkenal dan populer (di Aussy). Penambahan fitur dilakukan untuk meningkatkan standar dan nilai lebih dari varian baru ACTiV," ujar Paul Unerkov, Wakil Dirut Pemasaran Mitsubishi Aussy.

Varian ACTiV menawarkan eksterior dengan velg 16 inci, spoiler belakang, knalpot berlapis krom, privacy glass, side airdams, dan tentunya emblem ACTiV. Masuk ke dalam kabin, ada fitur bluetooth dan setir kemudi berlapis kulit dengan kontrol audio.

Mitsubishi mengandalkan mesin 2.0 liter, 4-silinder, DOHC MIVEC yang mampu menghasilkan tenaga 150 PS @6.000 rpm dan torsi maksimum 198 Nm @4.250 rpm. Selain itu, ada dua pilihan transmisi, manual dan CVT.

Untuk keamanan, mobil ini dibekali active stability control dengan traction control (ASTC), ABS, electronic brake distribution (EBD), brake assist (BA), (SRS) airbags, sistem anti-intrusion pedal, sabuk pengaman pre-tensioner, dan bodi yang sudah diperkuat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com