Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Siapkan Model "Supercharger" 600 Cc

Kompas.com - 26/09/2016, 16:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Siap-siap, mesin bertenaga induksi supercharger dari Kawasaki bakal datang dalam paket lebih kecil. Indikasinya terpantau dari dokumen desain paten Kawasaki yang beredar di internet.

Model itu bernama R2 dan terbaca sebagai “adik” dari H2. Spesies baru ini menggendong mesin 600cc dalam rangka trellis dengan ukuran supercharged dan air intake lebih kecil dari H2.

Terpampang pada desain paten, air intake terlihat di bagian tengah tangki bahan bakar. Sementara itu tangki didesain memanjang ke arah tempat duduk biker. Pipa knalpot berada di bawah jok.

Cycleworld pekan lalu berpendapat, kemungkinan hanya supercharger dan intake saja yang bagian dari model baru. Sedangkan gambaran keseluruhan diambil dari model lama untuk menutupinya.

Pendapat lain yang bikin argumen kuat, produsen sekarang sudah menghindari knalpot undertail karena sangat sulit mendapatkan regulasi Euro IV dengan desain itu.

Motor1.com Sistem kerja mesin baru Kawasaki, 600 cc supercharged.
Belum diketahui kapan R2 akan jadi nyata, namun pernyataan Kawasaki sebelumnya sudah menyiapkan 16 model baru untuk dua tahun ke depan. Sangat mungkin R2 jadi salah satunya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com