Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Lahirkan Motor "Sport Retro-Modern"

Kompas.com - 15/09/2016, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Produsen sepeda motor asal Jepang, Kawasaki, siap meluncurkan Z900RS dalam waktu dekat. Sepeda motor sport bergaya retro-modern ini bakal menantang rival Yamaha XSR900 dan Triumph Thruxton yang sudah lebih dulu meluncur.

Informasi ini dibocorkan langsung oleh salah satu sumber MCN di Jepang, Rabu (14/9/2016). Tampang Kawasaki Z900RS yang ada pada gambar, merupakan ilustrasi yang sudah disesuaikan dengan informasi terakhir yang diberikan sumber.

Banyak yang beranggapan kalau model Z900RS yang akan hadir sudah mengaplikasikan Balanced Supercharger Engine, tapi ternyata tidak. Sebagai permulaan, Kawasaki baru menghadirkan versi biasa, menurut informasi terbaru dari sumber MCN.

Kawasaki Z900RS yang akan hadir, akan membawa desain dari model ZR900B, mengadopsi mesin empat silinder segaris dengan liquid-cooled, tetapi tetap memiliki sirip pendingin bergaya retro. Gaya ini tampak serupa dengan Superbike Z1 model lama, lansiran tahun 1970-an.

Kemungkinan besar, Kawasaki akan memamerkan model terbarunya ini pada ajang EICMA Motorcycle Show di Milan, November 2016. Ia akan tampil bersama motor retro tiga silinder Kawasaki 675cc, yang mungkin bernama H1, dengan versi chopped down (dihilangkan bagian belakangnya).

Kabar ini semakin memperjelas, kalau Kawasaki ingin menyediakan deretan sepeda high-end dengan lengkap. Ini akan jadi andalan Kawasaki di wilayah Eropa dan Jepang di kelas retro modern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com