Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Freed Terbaru Mulai Dijual, Harganya?

Kompas.com - 16/09/2016, 15:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Honda

Tokyo, KompasOtomotif – Honda mulai menjual All-New Freed di Jepang, mulai hari ini, Jumat (16/9/2016). Inilah generasi kedua mobil keluarga dengan pintu geser itu, yang didesain sipel, tapi multifungsi untuk digunakan dalam kegiatan apa pun di dalam kota.

Ada dua varian yang ditawarkan Honda untuk konsumen Jepang, yakni Freed dengan tiga baris kursi (6 atau tujuh penumpang), lalu ada Freed+ dengan dua baris kursi, di mana baris paling belakang untuk mengakomodasi penumpang dengan kebutuhan khusus.

Keunggulan generasi kedua ini adalah fleksibilitas kabin yang bisa disesuaikan hingga 16 jenis posisi. Bangku bisa dilipat-lipat, diselonjorkan (baris 1 dan 2) untuk tiduran, atau ditutup rata dengan lantai untuk aneka penggunaan.

Honda Honda Freed generasi baru punya konfigurasi tempat duduk yang sangat fleksibel.
Freed terbaru dilengkapi dengan ”Honda SENSING” Advanced Driver-Assistive System. Inilah sistem kemanan yang memanfaatkan dua jenis sensor.

Pertama, adalah Millimeter-Wave Radar yang terdapat pada gril depan, sedangkan sensor kedua, Monucular Camera terpasang di bagian dalam pada kaca depan mobil.

Sensor-sensor itu berkolabirasi untuk menciptakan berbagai fitur penunjang keselamatan. Misalnya, mendeteksi orang berjalan, jarak dengan mobil di depannya, sampai info lalu lintas. Honda mengklaim fitur ini siap meningkatkan kepercayaan diri pengemudi.

Honda Generasi kedua Honda Freed, desian makin dinamis.
Mesin
Ada duatipe jantung pacu mobil ini, yakni meisn bensin 1.500 cc DOHC i-VTEC, dan versi Sport Hybrid i-DCD yang sangat irit. Versi hibrida ini dikkaim mampu melaju dengan rata-rata konsumen bahan bakar 27,2 kpl berdasarkan uji internal.

Di Jepang, All New Honda Freed dijual mulai 1.880.000 yen hingga 2.748.200 yen, atau sekitar Rp 241 – Rp 353 juta. Honda menargetkan Freed terjual 6.000 unit per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Honda
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com