Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ferrari Hijrah ke Lamborghini

Kompas.com - 24/02/2016, 10:03 WIB


Milan, KompasOtomotif
- Merek supercar Lamborghini yang bernaung di bawah Grup Volkswagen (VW) mengumumkan penunjukan bos barunya, Stefano Domenicali sebagai Chief Executive Officer. Domenicali sebelumnya adalah bos dari tim Ferrari di ajang Formula 1, menggantikan posisi Stephan Winkelman.

Dilansir Reuters, Rabu (23/2/2016), Domenicali sebenarnya sudah berkarir di Audi sebagai salah satu wakil presiden perusahaan sejak November 2014. Pergeseran ini, membuat Winkelman harus pindah ke divisi sport Audi, yakni Quattro GmbH, yang merakit mobil-mobil sport berlogo empat lingkaran sejajar itu.

Sebelum bergabung di Audi, Domenicali, 50, merupakan nahkoda tim Ferrari di F1 selama kurun 23 tahun.

Sementara, Winkelmann, 51, merupakan mantan direksi senior di Fiat Chrysler Automobiles dan bergabung ke Lamborghini sejak 2005. Di bawah pimpinannya, Lamborghini berhasil melipatgandakan penjualannya, dengan perolehan terakhir 3.245 unit, pada 2015 lalu. Keuntungan perusahaan bahkan naik tiga kali lipat berkat arahannya.

Model Lamborghini terakhir yang masih di bawah wewenang Winkelman, adalah Urus. Model sport utility vehicle (SUV) perdana Lamborghini di pasar mobil sport dunia. Urus diharapkan mampu mendongkrak penjualan, berdampingan dengan dua andalan lain, Avantador dan Huracan yang dirakit di pabrik Sant'Agata Bologna, Italia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com