Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Bus PO Sanjaya Dipecat Usai Aksi Oleng di Depan Penonton

Kompas.com - 26/10/2024, 14:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Kasus bus oleng masih terus terjadi. Salah satu alasan pengemudi melakukan hal tersebut adalah karena banyak warga yang antusias merekam. Akibatnya, pengemudi justru tampil dengan gaya berlebihan, membuat bus oleng, dan melakukan aksi berbahaya lainnya.

Padahal, aktivitas ini sangat berisiko karena membahayakan keselamatan pengemudi hingga warga yang berada di sekitar lokasi.

Belum lama ini, sebuah video menunjukkan bus PO Sanjaya Trans yang oleng hingga hampir menabrak penonton yang menyaksikannya. Untungnya, bus tersebut tidak sampai kehilangan kendali dan menabrak warga.

Baca juga: Evakuasi Saat Kecelakaan Bus, Perhatikan Lokasi Pintu Darurat

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dashcam Indonesia (@dashcamindonesia)

 

Kompas.com mencoba mengonfirmasi perihal video tersebut kepada pihak PO Sanjaya Trans. Pihak perusahaan mengakui bahwa bus dalam video adalah milik mereka.

"Benar, itu unit Sanjaya. Kebetulan, pengemudi sudah kami pecat," kata perwakilan PO Sanjaya ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (26/10/2024).

PO Sanjaya memiliki aturan tegas bahwa pengemudi yang membawa bus dengan cara tidak aman akan langsung dipecat. "SOP kami melarang pengemudi melakukan aksi oleng atau ugal-ugalan," tambahnya.

Ketika bus melakukan aksi oleng, pemilik buslah yang paling dirugikan. Nama PO bus bisa terkesan membahayakan dan dianggap tidak aman oleh publik.

Baca juga: Video Viral Vespa Modif Dilarang Masuk Mal, Bagaimana Aturannya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau