Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Mitsubishi XForce yang Jadi Andalan Konsumen

Kompas.com - 24/10/2024, 14:42 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini Mitsubishi XForce yang resmi diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, menjadi SUV terbaru andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Intan Vidiasari, General Manager Marketing Communication & PR Division PT MMKSI mengatakan, XForce hadir dengan penawaran fitur yang lengkap, dengan teknologi terkini, sistem keselamatan canggih, dan kenyamanan interior.

“XForce hadir dari hasil studi mendalam yang dikembangkan khusus untuk pasar otomotif di ASEAN. Menawarkan kelincahan dan efisiensi dari sebuah kendaraan 5-seater, model ini mengkombinasikan utilitas, kehandalan di berbagai medan, kenyamanan sebuah SUV, serta performa khas Mitsubishi Motors yang menjadikan model ini sebagai pesaing yang diperhitungkan di pasar compact SUV,” kata Intan dikutip dari keterangan resminya.

Baca juga: Video Polisi Tilang Motor Pakai Pelat Nomor Cantik, R 4 NI

Mitsubishi Xforce Dok. Mitsubishi Motors Mitsubishi Xforce

Bahkan, Taufan, salah satu konsumen Mitsubishi XForce bahkan mengaku, memilih XForce karena modelnya yang bagus dan fitur-fiturnya yang lengkap.

“Saya memilih Xforce karena modelnya bagus, memiliki kesan mewah, dan harganya lebih terjangkau dibandingkan compact SUV lainnya. Bagi saya semuanya pas di Xforce.”

Desain eksterior XForce terbilang modern dan sporty, dengan garis-garis tegas yang memberikan kesan SUV yang tangguh. Sementara, interiornya dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang, dengan ruang kaki yang lega dan berbagai fitur modern.

Bahkan, fitur keselamatan aktif dan pasif yang diberikan XForce juga cukup lengkap, seperti ABS, EBD, BA, hingga fitur keselamatan modern seperti blind spot warning dan rear cross traffic alert.

Serta, adanya fitur drive mode memungkinkan pengemudi untuk menyesuaikan karakter mobil sesuai dengan kondisi jalan, seperti active yaw control, di mana membantu meningkatkan stabilitas kendaraan saat menikung.

Baca juga: Hyundai Santa Fe Terbaru Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 699 juta

Mitsubishi XForce dengan tambahan aksesoris resmi.KOMPAS.com/Gilang Mitsubishi XForce dengan tambahan aksesoris resmi.

Selain itu ada fitur Hands-free Power Liftgate yang memudahkan membuka dan menutup bagasi secara otomatis, dan Smartphone-Link Display Audio yang dapat terhubung dengan smartphone untuk berbagai fungsi hiburan dan navigasi, ditambah dengan adanya sistem audio berkualitas, sehingga dapat menghasilkan suara jernih dan mengesankan.

“Menurut saya, fitur-fitur di Xforce sangat menunjang bagi pengemudi, seperti head unit yang bagus, kick sensor, blind spot warning, dan mode drivenya. Semua fitur ini juga menunjang kenyamanan, yang paling saya suka adalah fitur Apple car play, blind spot warning, dan kick sensor,” kata Taufan.

Memiliki performa mesin yang responsif, XForce diklaim mampu memberikan performa yang baik dan responsif, cocok untuk penggunaan sehari-hari maupun perjalanan jauh.

Bahkan, Taufan mengatakan, jika bahan bakar minyak (BBM) XForce ini cukup irit saat di bawa ke luar kota.

Baca juga: Kawasaki Bakal Meluncurkan Motor Baru, Indikasi Kuat Z1100

Test Drive Mitsubishi XForce di Solodok.MMKSI Test Drive Mitsubishi XForce di Solo

"Saya sudah 8 bulan menggunakan Xforce, sejak bulan Februari lalu. Selain untuk penggunaan sehari-hari, mobil ini juga sudah pernah saya bawa ke luar kota, dari Bekasi ke Surabaya. Sejauh ini sih konsumsi BBMnya cukup irit," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau