Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Bikers Jakarta-Tangerang Siap Meriahkan Honda Bikers Day 2024

Kompas.com - 23/10/2024, 20:01 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2024 tinggal beberapa hari lagi, dengan ribuan bikers dari Jakarta dan Tangerang yang siap menuju lokasi acara di Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro, Klaten, Jawa Tengah, pada 26 Oktober 2024.

Di bawah naungan Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT), para bikers bersiap untuk perjalanan ini dengan semangat "Honda Community Gas Ke Honda Bikers Day 2024."

PT Wahana Makmur Sejati (WMS), selaku main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, telah mempersiapkan para bikers dengan berbagai pelatihan, seperti pelatihan keselamatan berkendara (#Cari_Aman) serta Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), yang digelar di Idemitsu Moto Lounge, Jakarta Selatan.

 Baca juga: Komitmen Hyundai di Indonesia Soal Elektrifikasi 

Edukasi ini dinilai penting mengingat perjalanan menuju HBD melintasi berbagai medan yang membutuhkan kesiapan fisik dan kondisi kendaraan yang optimal.

Menurut Andra Friandana, Divisi Head of Marketing Planning & Analyst PT Wahana Makmur Sejati, keselamatan menjadi prioritas utama.

"Kami ingin memastikan para bikers siap menghadapi perjalanan panjang dengan kondisi fisik dan kendaraan yang prima. Pelatihan keselamatan dan pengecekan kendaraan telah diberikan untuk meminimalisir risiko di jalan," ujarnya dalam keterangan resmi.

Honda Bikers Day.Wahana Honda Honda Bikers Day.

Sementara itu, para bikers dari komunitas AHJ dan AHMT, seperti Antoyogie dari Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Tangerang, serta Sitaro dari Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Jakarta, menyatakan telah mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk mengikuti touring jarak jauh.

"Kami sudah menyiapkan segala hal, mulai dari kondisi fisik hingga kelengkapan kendaraan untuk memastikan perjalanan lancar," ujar Antoyogie.

Sebelumnya, lebih dari 9.000 bikers telah memeriahkan HBD 2024 regional di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Baca juga: PO Sinar Jaya Luncurkan Trayek Bandung - Semarang

Kini, HBD nasional yang akan digelar di Klaten menjadi puncak acara, di mana bikers dari seluruh Indonesia akan berkumpul dalam semangat brotherhood.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau