Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Ekstrem Toyota Avanza, Kaki-kaki Jangkung

Kompas.com - 21/10/2024, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Avanza menjadi salah satu mobil keluarga yang banyak diminati oleh konsumen Indonesia. Bahkan MPV dari Toyota ini mendapat julukan ‘mobil sejuta umat’, karena populasinya yang cukup banyak di Tanah Air.

Dengan daya tampungnya yang mampu membawa banyak penumpang, ditambah dengan performa mesin yang cukup bandel, menjadi perpaduan yang pas diajak kegiatan sehari-hari.

Tak heran jika banyak pengguna yang memodifikasi Toyota Avanza biar tampil beda. Seperti modifikasi yang ditampilkan oleh akun Tiktok bernama Ersa Collection.

Baca juga: Rombongan Sound Horeg Ramaikan Pelantikan Prabowo-Gibran

Dalam rekaman tersebut terlihat Toyota Avanza lawas yang dimodifikasi ekstrem dengan ubahan mencolok pada bagian kaki-kaki.

Jika dilihat secara seksama, tampilan belakang Avanza dengan pelat F tersebut masih tampak standar. Dengan body ramping dan lampu belakang vertikal. Hanya saja mobil ini terlihat lebih kekar berkat penggunaan bumper di bagian belakang.

@ersa.collection Hidup lagi mikirin utang, ada aja hiburannya warga bogor ???? #mobilviral #mobilunik #makasihdihibur ? suara asli - Ersa.collection

Ubahan paling ketara ada di bagian kaki-kaki, di mana mobil ini sudah menggunakan pelek offroad yang dibalut dengan ban berukuran besar. Semakin terlihat gagah bahkan lebih jangkung dibanding ground clearance standard.

Sayangnya video tersebut tidak memperlihatkan bagian samping dan depan dari Toyota Avanza bergaya offroad itu.

Baca juga: TBPKP Tanpa Stiker Hologram Usai Bayar Pajak Online Apakah Sah?

Secara keseluruhan, modifikasi Avanza yang diunggah oleh akun Tiktok Ersa Collection cukup menarik perhatian. Bisa dijadikan acuan untuk pemilik Toyota Avanza lawas yang menyukai modifikasi ekstrem dengan tampilan mobil yang terlihat jangkung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau