Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD e6 Generasi Baru Taksi Blue Bird Makin Banyak

Kompas.com - 15/10/2024, 13:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan taksi Blue Bird resmi menjual mobil listrik bekas yaitu BYD e6 generasi pertama produksi tahun 2018 untuk umum.

Penjualan BYD e6 ini merupakan bagian dari peremajaan rutin, di mana unit taksi Blue Bird dijual untuk umum pada tahun keenam. Operator hanya menggunakan mobil selama lima tahun pertama.

Baca juga: Isuzu D-Max Varian Mild Hybrid Resmi Meluncur

Sebagai pengganti BYD e6 generasi awal, Blue Bird kini mengoperasikan BYD e6 terbaru atau Gen-2, yang diperkenalkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 pada awal bulan Mei lalu.

BYD e6 bekas taksi Blue BirdFoto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu BYD e6 bekas taksi Blue Bird

Shadat, Marketing Used Car Blue Bird, mengatakan bahwa saat ini sudah ada 25 unit BYD e6 generasi baru yang beroperasi sebagai taksi reguler.

"Saat ini, untuk taksi Blue Bird, sudah ada 25 unit yang sudah beroperasi," kata Shadat saat ditemui oleh Kompas.com, di Jakarta, Senin (14/10/2024).

Shadat menjelaskan, selain BYD e6 generasi baru, Blue Bird juga memiliki puluhan unit BYD M6 untuk layanan rental Golden Bird.

Baca juga: Sepeda Motor Nekat Terobos Banjir, Ini Risikonya

Untuk diketahui, BYD M6 bisa dianggap sebagai versi mobil penumpang dari BYD e6, yang resmi dijual oleh BYD Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 pada bulan Juli lalu.

BYD M6 milik rental Golden BirdKOMPAS.com/Gilang BYD M6 milik rental Golden Bird

"Total (BYD M6) yang datang kurang lebih 25 unit, tetapi saat ini baru 14 unit yang tersedia. Ini khusus untuk Golden Bird," kata Shadat.

Baca juga: Blue Bird Jual BYD e6 Generasi Awal, Ada Garansi?

"Produk kami terdiri dari taksi reguler Blue Bird, eksekutif taksi Silver Bird, serta Golden Bird Metro Rental dan Pusaka Prima Transport," ujarnya.

Shadat menjelaskan perbedaan antara BYD e6 yang digunakan oleh Blue Bird dan BYD M6 yang digunakan oleh Golden Bird dapat dilihat dari eksteriornya.

"Perbedaannya terletak pada warna. Kalau (BYD e6) di Blue Bird menggunakan warna identitas biru dan mahkota, maka (BYD M6) untuk Golden Bird menggunakan warna hitam dengan branding logo di samping kanan dan kiri," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau