Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Beri Rp 50 Juta buat Konsumen yang Mau Beli Mobil Listrik

Kompas.com - 15/10/2024, 13:01 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Chery Sales Indonesia meluncurkan program "Go Green Fund" sebagai bagian dari inisiatif global mereka, "For Us, For Future".

Program ini bertujuan untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik (EV) dan mendukung upaya pemerintah Indonesia mencapai target Net Zero Emission.

Melalui program tersebut, Chery akan mengalokasikan dana sebesar Rp 100 miliar untuk konversi ribuan mobil berbahan bakar bensin menjadi listrik, khususnya model Chery OMODA E5.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, menjelaskan bahwa program ini dirancang untuk mempermudah transisi kepemilikan mobil listrik. Setiap konsumen yang ingin beralih dari kendaraan konvensional ke mobil listrik Chery, akan mendapatkan bantuan senilai Rp 50 juta per unit.

Baca juga: Ada Kasus CVT Suzuki Burgman Rembes, Ini Tanggapan Suzuki Indonesia

"Melalui 'Go Green Fund', kami berkomitmen memberikan kemudahan kepada ribuan konsumen untuk beralih ke mobil listrik Chery. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk berkontribusi dalam mengurangi emisi gas buang di Indonesia," kata Rifkie dalam keterangan resmi.

Selain menyediakan bantuan keuangan, Chery juga mengedukasi masyarakat tentang manfaat mobil listrik, seperti pengurangan emisi, insentif pajak, dan biaya perawatan yang lebih rendah. Teknologi EV pada Chery OMODA E5 memungkinkan jarak tempuh hingga 505 kilometer dengan konsumsi energi yang efisien.

Chery luncurkan program 'Go Green Fund' untuk mempercepat transisi kendaraan listrik.Chery Chery luncurkan program 'Go Green Fund' untuk mempercepat transisi kendaraan listrik.

Pemerintah pun turut mendorong penggunaan EV dengan memberikan insentif pajak kepada konsumen, sehingga kepemilikan mobil listrik menjadi lebih terjangkau.

Chery juga memperkenalkan varian baru OMODA E5 Pure dengan harga lebih terjangkau pada GIIAS 2024, untuk menarik lebih banyak konsumen yang ingin beralih ke mobil listrik.

Di luar sektor otomotif, Chery menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan melalui berbagai inisiatif sosial dan lingkungan. Mereka bermitra dengan organisasi internasional seperti UNICEF dan IUCN, serta mendukung program kebersihan sungai bersama Pandawara.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Motor Listrik Honda Termurah, ICON e: [Video]

Chery juga turut serta dalam ajang seperti Sportel Bali Triathlon dan Jakarta Color Run Festival, menekankan pentingnya gaya hidup sehat dan ramah lingkungan.

Melalui berbagai inisiatif ini, Chery berharap dapat berkontribusi lebih banyak dalam mendukung program lingkungan sekaligus memperkuat posisi mereka sebagai pelopor kendaraan listrik di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau