Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Kasus CVT Suzuki Burgman Rembes, Ini Tanggapan Suzuki Indonesia

Kompas.com - 15/10/2024, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Burgman Street 125 EX jadi skutik Suzuki yang cukup diminati belakangan ini. Bodinya yang bongsor serta pelek yang kecil membuat tampilan motor ini unik di jalanan.

Namun, belakangan ini sedang ramai pemilik Burgman yang mengeluh rembes di bagian CVT. Bahkan, ada yang menyebut baru satu bulan memiliki motor tersebut dan jalan 100 Km.

"PR banget nih Suzuki, penyakit rembes. Padahal baru sebulan, Km baru 100 perak," ucap pemilik akun Anita Tarigas II di Grup Facebook Suzuki Burgman Street 125 EX Indonesia, dikutip Kompas.com, Selasa (15/10/2024).

Baca juga: Update Harga Hatchback Baru per Oktober 2024, Suzuki Baleno Naik

Keluhan pemilik Suzuki Burgman Street 125 EX yang mengalami rembes di CVTFACEBOOK/ANITA TARIGAS II Keluhan pemilik Suzuki Burgman Street 125 EX yang mengalami rembes di CVT

Bukan itu saja, isi kolom komentar juga kurang lebih mengeluhkan hal yang sama. Bahkan beberapa ada yang bilang sampai ganti paking CVT enam kali dan masih rembes juga.

Menanggapi kejadian tersebut, Victor Assani, 2W Service Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, terimakasih kepada pemilik Burgman yang menyampaikan keluhan dan melakukan perbaikan di bengkel resmi Suzuki.

"Kami menaruh perhatian terhadap kondisi tersebut, serta telah menginformasikan kepada pihak produsen yaitu Suzuki India, sekaligus berkoordinasi untuk menganalisa, menemukan sumber masalah hingga mendapatkan solusi terbaik," ucap Victor kepada Kompas.com, Senin (14/10/2024).

Baca juga: Bus Baru PO Muji Jaya Putra Mandiri, Pakai Bodi Legacy SR3 Tertinggi

Sampai saat ini Suzuki Indonesia masih menunggu perkembangan dari pihak India. Tapi menurut data yang masuk dari bengkel resmi Suzuki, kejadian CVT rembes tidak terlalu banyak dibandingkan jumlah pemilik Burgman Street 125 EX yang sudah beredar.

"Namun sebagai merek yang bertanggung jawab, kami tetap merasa perlu mengganggap hal tersebut penting untuk ditindaklanjuti demi kenyamanan dan kepercayaan pelanggan maupun calon konsumen Suzuki selanjutnya," kata Victor.

Buat pemilik Burgman yang mengalami rembes di bagian CVT, Victor bilang langsung ke bengkel resemi saja untuk melakukan penggantian komponen secara gratis. Syaratnya selama masih dalam masa garansi.

Victor menjelaskan, kondisi CVT yang rembes tidak mengganggu kinerjar motor atau keselamatan. Jadi masih aman saja buat digunakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau