Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran IMOS 2024 Digelar Akhir Bulan Ini, Peserta 17 Merek Motor

Kompas.com - 04/10/2024, 07:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) siap menyelenggarakan pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada 30 Oktober hingga 3 November 2024 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Mengusung tema "Riding Green and Safe Journeys for Better Life," IMOS 2024 menjadi salah satu upaya AISI dalam mendorong pertumbuhan industri sepeda motor.

Pameran IMOS 2024 kali ini tidak hanya menghadirkan inovasi terbaru dalam kendaraan bermotor, tetapi juga fokus pada aspek keselamatan dan lingkungan hidup.

Baca juga: Spesifikasi MPV Mewah BYD yang Dijual Rp 650 Jutaan

Pameran IMOS 2024 siap digelar 30 Oktober 2024.Dok. Seven Event Pameran IMOS 2024 siap digelar 30 Oktober 2024.

Ketua Umum AISI Johannes Loman mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk dapat menyuguhkan perkembangan teknologi terkini di industri sepeda motor sekaligus menyediakan sarana efektif yang mempertemukan para pemain industri dengan konsumen.

"AISI berkomitmen untuk terus mendorong inovasi yang tidak hanya meningkatkan performa kendaraan, tetapi juga produk yang ramah lingkungan,” ujar Loman, dalam keterangan resmi, Kamis (3/10/2024).

“IMOS 2024 adalah bukti nyata bahwa industri sepeda motor kita siap untuk menyongsong masa depan yang lebih hijau dan lebih aman," kata dia.

Baca juga: Sebanyak 5,5 Juta Kendaraan Telah Daftar QR Code Pertalite

IMOS 202 menempati area yang lebih luas dibandingkan tahun sebelumnya, yakni mencapai 15.000 meter persegi, yang akan menggunakan area indoor, prefunction, serta seluruh area outdoor dari hall 9 dan 10 ICE BSD-City.

Kemudian, pameran akan diikuti oleh peserta yang semakin banyak sehingga diharapkan akan membuat pameran ini berlangsung lebih semarak dibandingkan penyelenggaraan tahun sebelumnya.

Tercatat ada 17 merek sepeda motor jenis Internal Combustion Engine (ICE) seperti Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, Yamaha, Harley-Davidson, Royal Alloy, Royal Enfield, hingga Scomadi.

Baca juga: Pilihan Makin Beragam, Cek Daftar Harga Mobil Hybrid per Oktober 2024

Ilustrasi pameran IMOS 2022Dok. Seven Event Ilustrasi pameran IMOS 2022

Sementara itu, deretan sepeda motor jenis EV (Electric Vehicle) terdapat merek Alva, Electrum, HORWIN INC, ION Mobility, Polytron, VMove, Volta, dan ZPT.

Selain merek-merek ternama sepeda motor, pameran IMOS 2024 juga akan diikuti oleh puluhan industri pendukung yang mencakup produk ban, apparel, helm, pelumas, dashcam, hingga tools dan spare parts.

Sigit Kumala, Ketua Penyelenggara IMOS 2024, mengatakan, perluasan lahan dipersiapkan untuk menghadirkan sepeda motor dan produk aftermarket yang dibutuhkan pengunjung di satu tempat.

"Dengan penggunaan area pameran yang semakin besar dan hadirnya peserta yang semakin lengkap, pengunjung akan mendapatkan kenyamanan lebih dalam mengeksplorasi area pameran dan menikmati seluruh rangkaian acara yang kami siapkan," kata Sigit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau