Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Chery Jualan Mobil Listrik iCar 03 di Indonesia

Kompas.com - 02/10/2024, 09:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) memperkenalkan iCar 03 untuk pertama kalinya pada ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2024. Pada saat itu statusnya masih perkenalan saja dan belum dijual secara resmi.

Meski belum diluncurkan, antusiasme konsumen Indonesia terhadap Chery iCar 03 cukup positif. Ini dibuktikan dengan angka pemesanan yang sudah mencapai ratusan unit sejak diperkenalkan pada Juli 2024 lalu.

Pihak Chery juga telah memastikan bakal menjual iCar 03 pada penghujung tahun 2024. Kabarnya, iCar 03 bakal ditawarkan dengan harga Rp 700 juta sampai RP 800 jutaan.

Baca juga: Komunitas V-Strom Indonesia Kumpul di Bromo

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia menjelaskan, iCar 03 bakal menjadi mobil offroad listrik pertama yang ada di Indonesia. Untuk itu pihaknya percaya diri mobil ini akan mendapat sambutan baik di pasar Tanah Air.

“Kalau kita lihat pemain baru yang menawarkan Electric Vehicle (EV) harganya tidak bisa dibilang murah, Rp 700 juta ke atas. Tapi disitu justru hasilnya lumayan bagus, penerimaannya juga bagus,” kata Rifkie, kepada Kompas.com, di Jakarta Pusat, Senin (30/9/2024).

Interior Chery iCar03.kompas.com Interior Chery iCar03.

“Di sini kita lihat peluang, kalau menawarkan dengan segmen yang sama mungkin kecil peluangnya, kita akan menjadi kompetitor. Tapi di sini membuka peluang untuk menawarkan dari sisi lain, produk kita berbeda,” lanjutnya.

Jika melihat pasar kendaraan listrik yang ada di Indonesia saat ini, ada sejumlah produk yang ditawarkan pada rentang harga Rp 700 jutaan. Mulai dari Hyundai Ioniq 5 sampai BYD Seal.

Baca juga: Hyundai Berencana Buat Robot Pemadam Kebakaran Mobil Listrik

Kedua mobil tersebut bermain di segmen Sport Utility Vehicle dan sedan. Dengan kata lain, kehadiran iCar 03 bisa menjadi pilihan baru untuk konsumen otomotif.

“Jadi orang yang punya daya beli di harga yang di atas bisa ada pilihan jadi tidak hanya itu-itu saja. Secara desain ada terobosan baru lah, karena kan bisa dibilang ini mobil offroad EV pertama di Indonesia,” kata Rifkie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau