Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Enduro VR46 Optimistis Raih Poin Besar di MotoGP Jepang 2024

Kompas.com - 01/10/2024, 18:54 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Enduro VR46 Racing Team yakin bisa meraih poin besar pada MotoGP Jepang 2024 yang digelar di Sirkuit Motegi. Apalagi, setelah melihat performa kedua pebalapnya pada MotoGP Indonesia 2024.

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio (Diggia) berhasil tampil gemilang di Sirkuit Mandalika. Bezzecchi berakhir di posisi kelima, sedangkan Diggia terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Meski demikian, Diggia sempat salip menyalip dengan Marc Marquez.

Baca juga: Pertamina Enduro VR46 Pakai Livery Spesial Untuk MotoGP Indonesia 2024

Bezzecchi mengatakan, dirinya sangat senang bisa pergi ke Jepang. Dia menyukai makanannya dan juga tumbuh besar dengan kartun Jepang. Bezzecchi juga mengaku menyukai para penggemar di Jepang yang sangat baik.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Indonesia 2024Dok. VR46 Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Indonesia 2024

"Saya juga sangat, sangat, sangat menyukai lintasannya. Saya meraih podium pertama saya di sana di Kejuaraan dan tahun lalu saya hampir saja naik podium dalam keadaan basah. Kami datang dari dua podium yang hampir diraih, tiga podium dengan satu podium di Sprint, ini adalah momen yang positif, saya berkendara dengan baik. Mari kita terus seperti ini," ujar Bezzecchi, dalam keterangan resminya.

Sedangkan Diggia, mengatakan bahwa MotoGP Indonesia 2024 adalah akhir pekan yang positif. Meski gagal mengumpulkan poin, tapi dia telah membuktikan dirinya sangat cepat dan dia pun tidak sabar untuk kembali ke lintasan.

Baca juga: Pertamina Enduro VR46 Sebut MotoGP Indonesia Seri yang Spesial

"Lintasan Motegi sangat berbeda, tetapi saya berharap bisa menemukan sensasi yang sama dengan bagian pertama kejuaraan. Kami membuat langkah maju di Mandalika dan, tahun lalu di sini pada musim kemarau saya cukup kompetitif. Ini bisa menjadi trek yang bersahabat!" kata Diggia.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Indonesia 2024GORINI_LUCA Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Indonesia 2024

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi, mengatakan, suksesnya penyelenggaraan MotoGP di Pertamina Grand Prix of Indonesia yang juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membawa semangat tinggi bagi Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

"Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio yang sanggup tampil optimal dari sesi latihan, kualifikasi hingga Sprint Race dan Full Race, tampil begitu percaya diri. Apalagi tim ini mengusung livery merah putih sebagai atribut kebangsaan Indonesia. Sebagai pendukung utama tim ini, Pertamina Lubricants sangat optimis, Marco maupun Fabio bisa melanjutkan semangat tinggi mereka di seri maraton daratan Asia di MotoGP 2024," ujar Werry.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Indonesia 2024GORINI_LUCA Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Indonesia 2024

"Apalagi jika melihat layout Sirkuit Twin Ring Motegi yang berkarakter stop & go, sangat pas dengan karakter Ducati Desmosedici GP23. Kami dan seluruh fans dari Indonesia tentu selalu mendukung keduanya bisa tampil menyajikan yang terbaik," kata Werry.

Pada klasemen sementara MotoGP 2024, Bezzecchi saat ini berada di peringkat kesembilan dengan 125 poin. Sementara Diggia, bertahan di peringkat kesepuluh dengan 122 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau