Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Pastikan Tiggo 8 Tidak Makan Pasar Tiggo 7 Pro

Kompas.com - 02/10/2024, 08:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) baru saja memperkenalkan keluarga baru dari Tiggo 8. Mobil ini memang belum dijual secara resmi, namun pihak Chery menyebut bahwa Tiggo 8 bakal dibanderol dengan harga Rp 400 jutaan.

Tiggo 8 hadir mengisi segmen sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang. Mobil ini dibekali dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dari keluarga Tiggo 8 lainnya, yakni 1.600 cc.

Secara desain, Tiggo 8 memiliki dimensi yang lebih bongsor serta kabin yang lebih lapang dari Tiggo 7 Pro yang sudah lebih dulu hadir di Tanah Air. Selain itu, Tiggo 7 Pro menawarkan kapasitas 5 penumpang.

Baca juga: Komunitas V-Strom Indonesia Kumpul di Bromo

Namun, jika bicara dari segi harga keduanya tidak berbeda jauh. Tiggo 7 Pro dibanderol mulai Rp 369 juta, sementara Tiggo 8 berdasarkan keterangan tenaga penjual Chery dibanderol mulai Rp 360 juta sampai Rp 400 jutaan untuk tipe tertinggi.

Lantas, apakah kehadiran Tiggo 8 bisa mempengaruhi pasar Tiggo 7 Pro? Mengingat kebiasaan orang Indonesia yang menyukai mobil dengan muatan banyak dan dimensi besar.

Chery terus mempersiapkan diri jelang peluncuran Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.Foto: Chery Chery terus mempersiapkan diri jelang peluncuran Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Menjawab hal ini, Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia mengatakan, kehadiran Tiggo 8 tidak akan memakan pasar Tiggo 7 Pro. Sebab, secara konfigurasi penumpang dan segmen berbeda.

“Sebetulnya dari segmen berbeda, Tiggo 8 seven seater, medium SUV. Sementara kalau Tiggo 7 Pro punya target market yang berbeda, masih lima seater, jadi tidak butuh konfigurasi 7 penumpang tetapi masih lapang (kabin),” ucap Rifkie.

Baca juga: Hyundai Berencana Buat Robot Pemadam Kebakaran Mobil Listrik

Meski hanya dibekali kapasitas lima penumpang, menurut Rifkie konsumen Tiggo 7 Pro masih mendapat kenyamanan dari sisi performa dan desain SUV.

“Secara performance dan lifestyle Tiggo 7 Pro tidak ketinggalan, jadi masih oke dari sisi SUV. Sampai saat ini kita lihat Tiggo 7 Pro dan 8 Pro punya segmen masing-masing,” kata Rifkie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau