Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Enduro VR46 Pakai Livery Spesial Untuk MotoGP Indonesia 2024

Kompas.com - 27/09/2024, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Enduro VR46 Racing Team menggunakan livery spesial untuk balapan pada MotoGP Indonesia 2024. Pada balapan yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit ini, tim satelit Ducati tersebut menggunakan livery merah-putih.

Dua garis monokromatik horizontal dengan ukuran yang sama, merah dan putih, akan mewarnai Ducati Desmosedici GP23 milik Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Livery ini digunakan untuk menghormati kemitraan antara Tim Tavullia dan perusahaan Indonesia.

Baca juga: Pertamina Enduro VR46 Sebut MotoGP Indonesia Seri yang Spesial

Direktur Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team Alessio Salucci, mengatakan, dirinya sangat senang bahwa sebagai sebuah tim, VR46 dapat menghormati kerja sama dengan Pertamina Lubricants dengan fairing spesial dengan warna Indonesia.

Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery spesial untuk MotoGP Indonesia 2024Dok. VR46 Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery spesial untuk MotoGP Indonesia 2024

"Ini merupakan GP kandang ketiga kami: mereka menyambut kami dengan cara yang luar biasa, dengan kasih sayang dan rasa hormat yang sangat luar biasa. Bahkan, mereka meminta kami untuk menambahkan garis kuning neon yang membentang di sepanjang motor sesuai dengan desain aslinya, yang melambangkan hubungan berharga antara VR46 dan negara ini," ujar pria yang akrab disapa Uccio, dalam keterangan resminya.

Livery tersebut tidak hanya menghiasi fairing motor. Tapi, baju balap atau wearpack yang digunakan oleh Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio juga menggunakan kombinasi merah dan putih.

Baca juga: Pertamina Enduro VR46 Dapat Motivasi Ekstra Balapan di Kandang Sendiri

"Kami tidak sabar untuk melihat tim ini berlaga di balapan kandang sendiri dengan livery baru, yang akan menunjukkan antusiasme dan semangat Indonesia kepada dunia," ujar Presiden Direktur PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi.

Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery spesial untuk MotoGP Indonesia 2024Dok. VR46 Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan livery spesial untuk MotoGP Indonesia 2024

Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina, mengatakan, Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit ini bukan hanya tentang balapan, tapi sebagai panggung Indonesia dapat menunjukkan kemampuannya dalam menyelenggarakan acara motor sport kelas dunia.

"Melalui partnership ini, Pertamina tidak hanya mempromosikan diri sebagai pemimpin dalam industri energi, tetapi juga sebagai duta yang memperkenalkan keindahan dan potensi besar Indonesia di dunia motorsport,” kata Nicke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau