Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aion Perluas Jaringan Mobil Listrik di Kota Bandung

Kompas.com - 26/09/2024, 16:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Aion Indonesia mengumumkan pembukaan jaringan diler resmi Aion Soekarno Hatta Bandung. Hal ini menandai langkah strategis Aion dalam memperkuat kehadirannya di pasar otomotif Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Andry Ciu, CEO Aion Indonesia, mengatakan, kota Bandung merupakan salah satu potensi besar pasar kendaraan listrik Tanah Air.

“Dengan kehadiran AION, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan yang ramah lingkungan dan modern,” ujar Andry di Bandung (25/9/2024).

Baca juga: Daihatsu Pamer Rocky Crossfield dan Bawa Xenia ADS di GIIAS Bandung

Aion Indonesia mengumumkan pembukaan jaringan diler resmi Aion Soekarno Hatta Bandung.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Aion Indonesia mengumumkan pembukaan jaringan diler resmi Aion Soekarno Hatta Bandung.

“Aion Y Plus dan Hyptec HT adalah bukti nyata dari komitmen kami dalam menghadirkan kendaraan listrik yang dapat menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan penuh teknologi,” kata dia.

Bersamaan dengan itu, Aion juga siap memanjakan masyarakat Bandung dengan kehadiran perdananya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung yang berlokasi di Sudirman Grand Ballroom.

Selama tanggal 25 hingga 29 September 2024, Aion menghadirkan beragam model kendaraan listrik pada ajang tersebut, termasuk Aion Y Plus, dan Hyptec HT.

Baca juga: Ganti Oli Mesin Mobil, Baiknya Berdasarkan Waktu atau Jarak Tempuh

“Adanya diler Aion Soekarno Hatta Bandung merupakan langkah strategis kami untuk memperluas jaringan penjualan dan layanan di Indonesia,” ucap Andry.

“Kami ingin memberikan pengalaman pembelian dan kepemilikan kendaraan listrik yang seamless bagi pelanggan kami,” ujarnya.

Selain dapat melihat langsung dan mencoba berbagai model kendaraan listrik AION, pengunjung juga berkesempatan untuk mengikuti lucky dip dengan hadiah-hadiah menarik.

Baca juga: Diskon Motor Sport Honda Bulan Ini Tembus Rp 8 Juta

AION meresmikan pembukaan 10 diler baru di wilayah Jabodetabek dan Bandung.ilhamkarim/kompas.com AION meresmikan pembukaan 10 diler baru di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

GIIAS Bandung menjadi panggung bagi Aion untuk memamerkan inovasi teknologi terkini dalam industri kendaraan listrik.

Melalui ajang ini, Aion ingin menunjukkan kepada masyarakat Bandung bahwa kendaraan listrik bukan hanya sekadar tren, tetapi merupakan masa depan mobilitas yang lebih cerdas dan berkelanjutan.

“Dengan diler Aion Soekarno Hatta Bandung, kami siap memberikan pelayanan yang personal dan memenuhi semua kebutuhan pelanggan khususnya warga Bandung,” kata Andry.

Baca juga: Hasil Tes Konsumsi Daya BYD M6

Mobil listrik Aion dilengkapi sistem pendingin yang bisa terus-menerus mengontrol suhu baterai. Pelindung baterai ini disebut-sebut telah diuji coba dengan tembakan peluru serta mampu menahan panas hingga 1.400 derajat Celsius.Dok. KOMPAS.com/Yakob Arfin Mobil listrik Aion dilengkapi sistem pendingin yang bisa terus-menerus mengontrol suhu baterai. Pelindung baterai ini disebut-sebut telah diuji coba dengan tembakan peluru serta mampu menahan panas hingga 1.400 derajat Celsius.

Sebagai informasi, khusus untuk 1.000 pembeli pertama Aion Y Plus, AION ES, dan Hyptec HT, Aion memberikan penawaran istimewa berupa lifetime warranty untuk baterai, motor, dan kontrol elektrik.

Selain itu, semua kendaraan listrik AION juga dilengkapi dengan garansi kendaraan selama 8 tahun atau 160.000 km. Untuk mendukung gaya hidup ramah lingkungan, setiap pembelian kendaraan listrik AION akan dilengkapi dengan wall charger 7 kW secara gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau