Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek Oli Ini Rilis Pelumas Sintetik Baru untuk Motor

Kompas.com - 22/09/2024, 20:19 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Federal Oil™ yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) meluncurkan varian pelumas berteknologi synthetic dan ukuran kemasan terbaru, Federal Matic 10W-30 0.65L, Federal Racing Matic 10W-30 0.8L, dan Federal Ultratec XX 10W-30 0,8L

Kehadiran tiga varian ini melengkapi rangkaian produk pelumas untuk skuter matik dan motor manual dari Federal Oil™ untuk pasar pelumas Indonesia.

Produk baru ini memiliki i formula dan spesifikasi yang meningkatkan kinerja mesin lebih optimal, memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

“Kami bangga memperkenalkan Federal Matic 10W-30 0,65L dan Federal Racing Matic 10W-30 0,8L untuk skuter matik, serta Federal Ultratec XX 10W-30 0,8L untuk motor manual. Kami berharap rangkaian varian terbaru ini dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang pasti makin nyaman dengan pilihan pelumas synthetic yang lebih lengkap bagi pengendara motor,” kata Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT EMLI.

Baca juga: Bahas Fitur Kia Seltos 1.5 Turbo, Apa Saja yang Baru?

Federal Matic 10W-30 0,65L adalah produk pelumas berteknologi synthetic untuk skuter matik yang membutuhkan takaran pelumas 0,65 liter.

Pelumas synthetic ini dilengkapi Triple Comfort Formula dengan memberikan penghematan BBM hingga 5%, menjaga temperatur mesin lebih dingin 5 derajat celcius, menghasilkan akselerasi mesin lebih responsif dan direkomendasikan untuk merek motor keluaran Jepang berkapasitas mesin 110cc.

Sementara, Federal Racing Matic 10W-30 0,8L hadir dengan viskositas 10W-30 dan ukuran kemasan 0,8 liter.

Pelumas full synthetic ini dirancang untuk skuter matik 150 cc ke atas. Varian terbaru ini juga dilengkapi dengan Triple Comfort Formula+, mampu meningkatkan efisiensi BBM, menjaga mesin 5 derajat celcius lebih dingin, membuat tarikan mesin lebih responsif, serta menghasilkan akselerasi dan tenaga mesin maksimum.

Adapun, Federal Ultratec XX 10W-30 0,8L merupakan pelumas berteknologi synthetic yang dirancang untuk sepeda motor manual 4-Tak merek Jepang.

Baca juga: Marquez Targetkan Poin Besar di MotoGP Emilia Romagna 2024


Federal Ultratec XX 10W-30 0,8L juga memiliki kandungan aditif canggih yang mampu memberikan perlindungan mesin 2x lebih baik, mencegah selip kopling dan menjaga kebersihan mesin untuk memperpanjang daya tahan mesin.

Rangkaian produk Federal Oil™ telah dilengkapi dengan fitur Anti-Counterfeit, teknologi QR Code terbaru membuat konsumen dan bengkel rekanan yang dapat memastikan keaslian dari produk kapan saja dan di mana saja. Sehingga konsumen percaya dan yakin dalam memilih produk asli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau