Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Air EV Lite Jarak Tempuh 300 Km Meluncur, Harga Rp 190 Juta

Kompas.com - 20/09/2024, 18:26 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Wuling Motors Indonesia resmi meluncurkan varian baru, yaitu Wuling Air EV Lite Long Range. Model ini memiliki jarak tempuh lebih jauh dengan harga yang relatif masih terjangkau di kelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya tipe Air EV Lite dibanderol Rp 188,9 juta (harga September 2024), dan jadi mobil listrik Wuling paling terjangkau.

Namun kini Air EV Lite hadir dalam dua varian, yakni Air EV Lite Standard Range yang dijual Rp 179,1 juta dan Air EV Lite Long Range seharga Rp 190 juta. Keduanya merupakan harga OTR Spesial dengan insentif PPN, yang terlampir di website resmi.

Baca juga: Berapa Harga Baterai Motor Listrik Polytron?

Wuling Air EV Lite Long RangeKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Wuling Air EV Lite Long Range

Liu Yan, Marketing Operation Director Wuling Motors Indonesia, mengatakan, Air EV merupakan mobil listrik pertama Wuling yang diluncurkan sejak Agustus 2022. Saat ini, Air EV memiliki TKDN sebesar 40,7 persen dan telah terjual 15.000 unit.

“Ada persepsi masyarakat anggap EV itu mahal. Lalu keresahan jarak tempuh EV belum bisa penuhi kebutuhan mobilitas,” ujar Liu Yan di Jakarta, Jumat (20/9/2024).

“Kami jawab dengan Air EV Lite Long Range. Long range, Lite price. Range 300 Km. Memiliki desain modern dengan berbagai pilihan warna didukung fitur fungsional,” kata dia.

Baca juga: Video Mobil Dinas DPR Pakai Strobo Belakang dan Halangi Ambulans

Selain meluncurkan model baru, Wuling juga memberikan promo menarik hingga akhir 2024. Antara lain Lifetime EV Core Components Warranty, Extensive Free Maintenance, dan Free Insurance.

Kemudian, Free Electricity Voucher untuk mengecas di SPKLU Wuling sebesar Rp 2 juta, dan Free AC Charging Pile & Installation. Keuntungan tersebut berlaku buat pembeli Air EV hingga akhir 2024.

Adapun untuk pembelian Binguo EV dan Cloud EV juga berkesempatan dapat keuntungan berupa free charging service di Wuling EV Power DC Network hingga satu tahun lagi alias September 2025.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau