Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agustus 2024, Omoda dan Jaecoo Kantongi Penjualan Lebih dari 24.000

Kompas.com - 18/09/2024, 19:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengeklaim penjualan Omoda E5 di Tanah Air terus mengalami pertumbuhan positif.

Tercatat sampai Agustus 2024, jumlah untuk penjualan wholesales berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencapai 2.485 unit.

Selain itu, pencapaian Omoda dan Jaecoo juga menujukkan performa yang baik dengan total penjualan 24.178 unit pada Agustus 2024. Prestasi tersebut sekaligus mempertahankan penjualan bulan di atas 20.000 unit.

"Chery sekali lagi mencapai tonggak luar biasa di pasar otomotif global melalui Omoda dan Jaecoo. Penjualan bulanan di atas 20.000 unit menjadi bukti nyata bahwa produk Chery diterima dengan baik oleh konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia," kata Rifkie Setiawan, Head of Brand Department CSI, dalam keterangan resminya, Selasa (17/9/2024).

Baca juga: Cek Tarif Baru Tol Dalam Kota yang Akan Berlaku dalam Waktu Dekat

Chery Omoda E5 di IIMS 2024CSI Chery Omoda E5 di IIMS 2024

Berdasarkan data wholesale Chery Omoda di Indonesia, dari Januari sampai Agustus telah mencapai 4.690 unit. Secara global, penjualan ekspor kumulatif Omoda dan Jaecoo telah mengantongi 146.383 unit sejak awal tahun.

Sementara sejak peluncurannya pada April tahun lalu, total akumulasi penjualan mencapai 307.954 unit, menunjukkan pertumbuhan yang pesat.

Pencapaian keduanya diikuti dengan perluasan jangkauan global. Usai sukses di Spanyol, Italia, Polandia, dan berbagai negara lain, Omoda dan Jaecoo resmi memasuki pasar Inggris pada 29 Agustus 2024.

Baca juga: Bahas Eksterior Berkelas Chery Tiggo 8

Tak hanya itu, jajaran produk Jaecoo sendiri telah disiapkan untuk masuk ke pasar Indonesia. Rencananya, akan dimulai pada 2025.

Jaecoo J7Kompas.com/Adityo Jaecoo J7

"Jaecoo masih di bawah Chery, dan rencananya akan diluncurkan tahun depan," kata Head of Marketing Jaecoo Evan Angganantika, beberapa waktu lalu di kawasan PIK 2.

Untuk model yang akan diluncurkan, masih di segmen SUV, yakni Jaecoo J7 yang sudah sempat beberapa kali tertangkap kamera. Selain itu, Evan mengatakan juga akan meluncurkan Jaecoo J8 pada 2025.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau