Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Serena e-Power Dipamerkan di Yogyakarta

Kompas.com - 13/09/2024, 14:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) secara resmi meluncurkan All New Nissan Serena e-Power di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Rabu (17/7/2024).

Rupanya, saat ini mobil ini sudah dipajang di salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Pakuwon Mall Jogja.

Risqy, Sales Supervisor Nissan Mlati, Yogyakarta mengatakan Serena C28 dengan teknologi e-Power dipamerkan di Pakuwon Mall Jogja selama 5 hari, mulai 10 sampai 15 September 2024.

Baca juga: Skema Kredit Nissan Serena e-Power, Cicilan mulai Rp 13 Jutaan


“Setiap pengunjung mall bisa melihat lebih dekat Serena e-Power, dan mencobanya langsung, kami sudah menyediakan unit test drivenya,” ucap Risqy kepada Kompas.com, Kamis (12/9/2024).

Risqy mengatakan, antusias masyarakat terhadap Serena e-Power cukup baik, terlihat dari banyaknya pengunjung mall yang mampir di booth Nissan.

“Konsumen bisa mendapatkan unit di Oktober sampai November, untuk pembelian Serena e-Power saat ini, konsumen akan mendapatkan starter kit berisikan kartu ucapan, gantungan kunci, dan e-Money,” ucap Risqy.

Baca juga: Tes Lengkap Nissan Serena e-Power, dari Desain ke Biaya Kepemilikan

Serena e-Power sedang dipamerkan di Pakuwon Mall JogjaKompas.com/Erwin Setiawan Serena e-Power sedang dipamerkan di Pakuwon Mall Jogja

Pembaruan Serena terjadi pada sektor dapur pacu yakni tak lagi menggunakan mesin 2.000 cc. Alih-alih memperbesar kubikasi untuk menaikkan tenaga, Nissan justru menyematkan teknologi e-Power dengan mesin 1.400 cc.

Nissan mengklaim konsumsi BBM Serena terbaru rata-rata tembus 19 Km per liter karena mesin yang digunakan kecil dan hanya sebagai generator. Sementara roda penggerak ditenagai sepenuhnya oleh motor listrik.

Risqy mengatakan, banderol Serena terbaru tersebut tak jauh beda dengan harga nasional yakni mulai Rp 645 juta untuk tipe one tone, on the road Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau