Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Interior dan Kenyamanan BMW 520i M Sport

Kompas.com - 11/09/2024, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW 520i M Sport diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Sedan bisnis yang sudah dirakit lokal di Indonesia ini dijual dengan harga sekitar Rp 1,3 miliar.

Sedan bisnis asal Jerman ini hadir dengan tampilan yang elegan dengan bahasa desain double kidney grill khas BMW.

Tak hanya dibekali eksterior yang menawan, interior BMW 520i M Sport turut mengahadirkan kesan mewah dengan sejumlah teknologi canggih.

Baca juga: Modifikasi Honda Steed 600 Ala Frontwheel Motorcycle

Usai membahas desain eksterior, kini saatnya tim redaksi membahas soal tampilan kabin BMW 520i M Sport.

Kabin BMW 520i M Sport didominasi dengan warna hitam, dengan tambahan motif seperti karbon di bagian dasbor. Joknya dibalut dengan kulit, begitu pula dengan setirnya yang dilengkapi emblem M Sport.

Secara keseluruhan, layout dasbor BMW 520i M Sport serupa dengan BMW i5 seperti yang sebelumnya sudah tim redaksi coba beberapa waktu lalu.

BMW 520i M SportKompas.com/Nanda BMW 520i M Sport
Selanjutnya, untuk pengaturan setir tilt dan telescopic sudah elektrik. Tak hanya itu, bagian kursi pengemudi dan penumpang di depan juga sudah elektrik, sehingga meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Posisi jok dibuat rendah agar pengendara bisa merasakan aura sporty mobil sedan yang kental saat berakselerasi di jalan.

Untuk urusan hiburan, BMW 520i M Sport ini dibekali dengan layar head unit yang sudah menggunakan BMW Operating System 8. Layar tersebut sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android i-Auto.

Sementara untuk pengemudi, informasi di balik setir diakomodasi oleh BMW Curve Display layar ganda. Mencakup head unit dan panel instrumen yang masing-masing berukuran 12,3 inci dan 14,9 inci.

BMW 520i M SportKompas.com/Nanda BMW 520i M Sport

Head-up display yang terpantul di bagian kaca depan juga sudah disematkan untuk mempermudah pengemudi melihat informasi saat berkendara.

Adapun untuk transmisi dan tampilan konsol tengah dibuat serupa dengan versi listriknya yakni BMW i5. Terdapat beragam tombol untuk penyetelan fitur-fitur pada mobil, mulai dari mode berkendara, rem parkir elektrik, auto hold dan lain sebagainya

Pada baris kedua, untuk penumpang belakang ruang kaki dan kepala masih cukup luas, terutama bagi mereka yang memiliki tinggi 168 cm.

BMW 520i M SportKompas.com/Nanda BMW 520i M Sport

Terdapat armrest yang menambah kenyamanan penumpang. Di konsol tengah dan di pilar B juga sudah ada AC dual zone yang bisa diatur kecil-besar suhunya. Kehadiran panoramic sunroof pun memberi kesan tersendiri atas mobil yang lapang.

Baca juga: Kupas Arti Warna pada Rangka Mobil Listrik Zeekr

Secara keseluruhan, ruang kabin BMW 520i M Sport menghadirkan aura kemewahan, namun tetap memberikan kesan sporty bagi pengemudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau