Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Bidik Posisi Tiga Besar di Akhir Musim 2024

Kompas.com - 04/09/2024, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Marc Marquez berhasil meraih kemenangan pertamanya di sprint race MotoGP Aragon 2024 bersama Gresini Racing. Marquez yang memulai balapan di pole position langsung gacor sejak awal hingga akhir perlombaan, hingga tak tersentuh oleh pebalap lainnya.

Kemenangan tersebut sekaligus memperkecil jarak poin antara Marquez dan pemegang puncak klasemen sementara Jorge Martin, yang terpaut 70 angka.

Kendati demikian, Marquez mengaku dirinya masih belum bisa bersaing untuk meraih gelar juara dunia MotoGP di musim ini.

Baca juga: Ini Dua Mobil yang Dipakai Paus Fransiskus Selama di Jakarta

"Tidak, kami masih jauh (meraih gelar juara dunia). Kami mulai kehilangan poin, semakin banyak. Kami sudah terlalu jauh. Dan bukan hanya satu pebalap, tapi dua pebalap yang memiliki konsistensi lebih dari kami,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Rabu (4/9/2024).

Pebalap Ducati asal Spanyol Marc Marquez, pembalap KTM asal Spanyol Pedro Acosta, dan pebalap Ducati asal Spanyol Jorge Martin berlomba pada MotoGP Aragon Grand Prix di Sirkuit Motorland di Alcaniz, Spanyol, pada 1 September 2024. (Foto oleh JOSE JORDAN/AFP)AFP/JOSE JORDAN Pebalap Ducati asal Spanyol Marc Marquez, pembalap KTM asal Spanyol Pedro Acosta, dan pebalap Ducati asal Spanyol Jorge Martin berlomba pada MotoGP Aragon Grand Prix di Sirkuit Motorland di Alcaniz, Spanyol, pada 1 September 2024. (Foto oleh JOSE JORDAN/AFP)

“Satu akhir pekan tidak akan mengubah hidup kami. Tentu saja, akan membantu hidup kami, tetapi tidak akan berubah. Kami terlalu jauh untuk memperjuangkan kejuaraan tahun ini,” lanjutnya.

Meski peluang untuk meraih gelar juara dunia cukup kecil, pebalap asal Spanyol itu masih membidik posisi tiga besar hingga akhir musim 2024.

Baca juga: Sempurna di Aragon, Marc Marquez Siap Meraih Kemenangan Berikutnya

“Mari kita lihat apakah kami dapat berjuang untuk berada di tiga posisi teratas. Itu tujuan yang realistis. Masih ada banyak poin, banyak hal yang akan terjadi, karena kami tahu bahwa di sekitar Asia ada badai, hujan, dan Anda tidak pernah tahu,” kata Marquez.

“Namun kami tetap menikmatinya, dan ini yang terpenting bagi saya, dan kami akan mencoba untuk terus maju dan berjuang melawan para pemain top,” lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau