Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajang Balapan Supermoto Masuk Putaran Terakhir di Boyolali

Kompas.com - 26/08/2024, 12:01 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

BOYOLALI, KOMPAS.com - Ajang balap supermoto bergengsi Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas akan memasuki putaran terakhir di Jawa Tengah, tepatnya di sirkuit Boyolali, Sabtu, 30-31 Agustus 2024.

Acara ini akan digelar dengan konsep sportainment yang secara khusus menghadirkan lady stuntrider asal Thailand Rattana Pangpond Fhaisiri.

Rattana bakal berduet dengan jagoan stuntrider Indonesia Wawan Tembong untuk menghibur para penggila supermoto yang hadir dengan aksi ekstrem mereka.

Pada putaran terakhir akan ada persaingan para rider seperti Tommy Salim, Yaasin Somma, Gerry Salim, Doni Tata, hingga Farudila Adam.

Baca juga: Bangung Ekosistem, BYD Resmikan Komunitas Beyond

Deretan Rider Supermoto Bersiap di Starting Grid.ist Deretan Rider Supermoto Bersiap di Starting Grid.

Khusus di kelas utama FFA 250, Tommy Salim, tampil moncer di empat seri sebelumnya mendapat 173 poin, disusul Yaasin Somma dengan 162 poin dan Maliki Somma di posisi ketiga dengan 153 poin.

Persaingan yang menarik juga terjadi di kelas utama lainnya, FFA 180 Open. “The Salim Brothers” yakni Tommy Salim dan Gerry Salim menguasai dua posisi teratas standing point. Tommy dengn 173 poin dan Gerry mendapat 142 poin.

Sedangkan di kelas 180 Junior, tiga teratas standing point diisi oleh rider Benaya Farel harus mempertahankan torehan 176 poin dari ancaman Davin CP (156 poin) dan Maliki Somma (146 poin).

Selain kelas FFA 250, FFA 180 Open, dan 180 Junior, ajang Superchallenge Supermoto Race 2024 juga memperlombakan kelas FFA 450, FFA 450 Master, Trail 180 Rookie, dan Trail 180 Master.

Abed Nego Antoro dari Genta Auto & Sport selaku promotor mengatakan, sirkuit Boyolali sudah dipersiapkan dengan panjang lintasan sekitar 1.150 meter dan lebar 10 meter, Sirkuit Boyolali punya 10 tikungan dengan layout yang sangat menantang.

Baca juga: 80 Persen Ban Mobil Meledak karena Kurang Tekanan Udara

Deretan Rider Gaspol di Lintasanist Deretan Rider Gaspol di Lintasan

Abet menyebut kemampuan dan kecekatan para pembalap dalam menentukan breaking point bakal sangat menentukan hasil akhir race.

Superchallenge juga menghadirkan berbagai keseruan di luar lintasan, berkonsep sportainment, untuk para penggemar dan komunitas supermoto. Selain Music & DJ Perfomance, ada juga Kontes Modifikasi Supermoto dengan hadiah yang pastinya menggiurkan.

Hadir juga stuntrider Indonesia Wawan Tembong yang akan beraksi head to head dengan lady stuntrider asal Thailand, Rattana Pangpond Fhaisiri.

Jadi, jangan sampai ketinggalan. Saksikan langsung aksi para rider favorit kamu berlaga di Superchallenge Supermoto Race 2024 di Sirkuit Boyolali pada 30 Agustus dan 31 Agustus 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau