Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Kenapa Mitsubishi Xforce Diburu Kaum Hawa

Kompas.com - 26/08/2024, 09:02 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xforce merupakan SUV terbaru andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Sejak diluncurkan tahun lalu di ajang GIIAS 2023, Xforce berhasil menjadi pilihan menarik di segmen SUV.

Fakta menariknya, penjualan Xforce justru didominasi oleh perempuan. Sebagai pendatang baru di pasar compact SUV yang kompetitif, Xforce menawarkan desain stylish dan elegan serta dilengkapi dengan berbagai fitur mengesankan sebagai pembeda dengan mobil lain di kelasnya.

Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia mengatakan ada beberapa alasan kenapa Xforce banyak disukai perempuan.

Baca juga: Tes Konsumsi BBM Mitsubishi XForce Jakarta-Semarang


“Fitur keselamatan Xforce dibuat seramah mungkin dengan perempuan, seperti setir enteng, remnya ringan, banyak banget alasannya, ada driving mode, audio lebih baik, kenyamanan ini jadi safety, bila mobil nyaman dan enak, posisi duduk benar, berkendara akan jauh lebih baik,” ucap Rifat dalam keterangan resmi, Jumat (26/7/2024).

Fitur unggulan termasuk sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium yang dikembangkan secara eksklusif untuk model ini semakin meningkatkan driving experience para penggunanya.

Selain itu, kemampuan Xforde dalam kondisi off-road ringan didukung oleh DNA SUV khas Mitsubishi Motors, dengan mode berkendara seperti Normal, Wet, Gravel, dan Mud, serta ground clearance yang tertinggi di kelasnya hingga 222 mm menjadikan model ini mencuri perhatian di jalanan.

Baca juga: Daftar Aksesori Resmi Mitsubishi XForce, dari Emblem sampai Dashcam


Fitur keselamatan Xforce menawarkan keselamatan pengendalian di jalan, memberikan keamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan, dan dilengkapi dengan 4 airbags (driver, passenger dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS, seperti: Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, dan sebagainya.

Adi Trihatmoko, Technical Support and CS PT MMKSI, mengatakan saat ini banyak ibu-ibu yang kurang bisa merespons terhadap kondisi kendaraan dan fitur Xforce bisa menjadi solusinya.

“Misalnya mobil ban kempes, tapi mereka tidak bisa merasakan, kondisi ini harus lebih diperhatikan, Xforce memiliki fitur TPMS yang memonitor tekanan udara ban secara langsung,” ucap Adi, Jumat (26/7/2024).

Baca juga: XForce di Mata Konsumen, SUV Serba Guna

Mitsubishi Xforce raih lima bintang tes tabrak ASEAN NCAPDok. ASEAN NCAP Mitsubishi Xforce raih lima bintang tes tabrak ASEAN NCAP

Terbaru, Xforce telah berhasil mendapatkan sertifikasi bintang 5 dalam uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP 2024. Sertifikasi bintang 5 itu menandakan bahwa fitur-fitur dan standar keamanan yang ada di SUV in sangat tinggi.

Artinya rasa aman yang dibutuhkan oleh perempuan dan pengemudi lainnya terjawab oleh Xforce. Hal ini yang membuat Xforce jadi begitu berbeda dengan kompetitor di kelasnya.

Mobil ini memiliki daya tarik magis yang kuat buat wanita dibanding kompetitor sekelasnya. Berikut ini daftar penghargaan yang diterima Xforce di Indonesia dan beberapa Internasional (selain sertifikasi bintang 5 dari ASEAN NCAP 2024):

Baca juga: Mitsubishi Bicara Xpander Xforce Hybrid, Lagi Hitung Biaya Produksi

Mitsubishi XForceFoto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi XForce

  • Juli 2023 - Favorite Passenger SUV (GIIAS - Gaikindo/Seven Event 2023)
  • October 2023 - "Best New Comer" Xforce (Carvaganza Award 2023 - Oto Group)
  • December 2023 - "Favorite Car ICE Category" (Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Awards 2023)
  • May 2024 - "Best Low-SUV 5 seaters" (Otomotif Award 2024 - Otomotif)
  • Product Design Discipline - IF Design Award 2023 (International)
  • Best Transportation Design Category - VMARK Vietnam Design Award 2023 (International)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau