Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi XForce Dapat Lima Bintang Tes Tabrak ASEAN NCAP

Kompas.com - 05/08/2024, 17:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Tes tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP bisa menjadi salah satu tolok ukur tingkat keselamatan yang ditawarkan oleh suatu mobil. Belum lama ini, Mitsubishi XForce mampu mendapatkan lima bintang pada tes tabrak tersebut.

Mitsubishi Motors Corporation mampu memenuhi semua aspek penilaian yang diujikan pada tes tabrak ASEAN NCAP.

XForce yang digunakan pada tes tabrak ini adalah varian Exceed. SUV yang diproduksi di Indonesia ini dipasarkan juga di negara Asia Tenggara lainnya, seperti Filipina, Vietnam, Kamboja, dan Brunei.

Baca juga: XForce di Mata Konsumen, SUV Serba Guna

Untuk kategori perlindungan penumpang dewasa, XForce mampu mengumpulkan nilai 27,91 dari 32,00. Perlindungan pada tabrak depan mendapat nilai 14,61, perlindungan tabrak samping nilainya 7,85, dan perlindungan kepala nilainya 5,45.

 

Mitsubishi Xforce raih lima bintang tes tabrak ASEAN NCAPDok. ASEAN NCAP Mitsubishi Xforce raih lima bintang tes tabrak ASEAN NCAP

Lalu, pada perlindungan penumpang anak, XForce mendapatkan nilai 43,43 dari 51,00. Pada tabrak depan mendapat nilai penuh 16,00, tabrak samping pun demikian dengan 8,00, dan penilaian lainnya sebesar 19,43.

Fitur keselamatan yang dimiliki Xforce turut diuji, seperti Emergency Brake Asssist, Seatbelt Reminder System (SRS), dan Autonomous Emergency Braking (AEB), dengan total nilai 15,59 dari 21,00. Begitu pula dengan keselamatan terhadap pengendara motor yang nilainya 9,91 dari 16,00.

Baca juga: Mitsubishi Bicara Xpander Xforce Hybrid, Lagi Hitung Biaya Produksi

Mitsubishi Xforce raih lima bintang tes tabrak ASEAN NCAPDok. ASEAN NCAP Mitsubishi Xforce raih lima bintang tes tabrak ASEAN NCAP

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan, Mitsubishi Xforce sebagai salah satu model global dari Mitsubishi Motors yang diproduksi di Indonesia, sekali lagi membuktikan keandalannya dari performa hingga kesamanan dengan diraihnya rating 5-stars dari ASEAN NCAP.

"Kami akan melanjutkan untuk menyediakan program menarik untuk penjualan dan purna jual untuk memudahkan konsumen dalam kepemilikan Mitsubishi XForce, dan juga melalui beragam aktivitas untuk mendekatkan konsumen kepada masyarakat yang lebih luas lagi,” ujar Kurita, dalam keterangan resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau