Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semakin Kompetitif, Marquez Tampil Memukau di MotoGP Austria 2024

Kompas.com - 20/08/2024, 19:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedua pebalap Gresini Racing semakin kompetitif. Pada balapan utama MotoGP Austria 2024 di Sirkuit Red Bull Ring, Marc bahkan tampil memukau meski belum berhasil meraih podium.

Raihan poin penting kembali dikumpulkan oleh kedua pebalap Gresini Racing. Marc mampu finis di posisi keempat setelah insiden saat memulai start dengan pebalap lain hingga terlempar ke posisi ke-13.

Baca juga: Marquez Dukung Bagnaia Jadi Juara Dunia MotoGP 2024

Marc mengatakan, ini mungkin akhir pekan terbaik dalam perkembangan musim sejauh ini. Jumat yang hebat, kualifikasi yang luar biasa, dan dua podium mudah yang nyaris diraih.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024

"Sayangnya tidak berhasil, hari Sabtu karena kecelakaan dan hari Minggu ini karena terlalu banyak masalah kecil, terutama di awal. Namun, kami meninggalkan Spielberg dengan semangat yang baik, sambil berharap keberuntungan akan berpihak agar bisa lebih kompetitif," ujar Marc, dalam keterangan resminya.

Sedangkan Alex Marquez, finis di posisi ke-10 setelah mampu tampil lebih baik dari posisi start di awal balapan. Dia mengakui segala tidak berjalan sesuai harapan sejak Jumat dan akan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk kembali ke performa yang ditunjukkan di Silverstone.

Baca juga: Respon Marquez, Usai Bagnaia Sebut Bencana karena Mereka Satu Tim

"Memulai dari tengah kelompok membuat pekerjaan sulit untuk menemukan kecepatan yang tepat, jadi saya fokus untuk menyelesaikan balapan dan mencetak beberapa poin penting untuk kejuaraan. Segalanya akan berbeda di Aragon," kata Alex.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024

Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), mengatakan, mengawali paruh musim MotoGP 2024 kedua pebalap terus menunjukkan konsistensi dalam setiap penampilannya, dan tentunya didukung dengan tim mekanik Gresini Racing yang mampu memaksimalkan Ducati Desmosedici GP23 agar makin nyaman saat digunakan balapan oleh Marc dan Alex.

"Talenta terbaik dapat terlihat dari penampilan kedua pebalap yang mampu mengimbangi para pebalap lainnya yang menggunakan motor pabrikan. Tentunya, harapan dan dukungan dari Federal Oil, konsumen, serta penggemar di Tanah Air terus mengalir kepada Marc dan Alex untuk mampu memberikan tontonan menarik dan kembali meraih podium ganda di seri-seri selanjutnya,” ujarnya.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2024

Pada klasemen sementara MotoGP 2024, saat ini Marc bertahan di peringkat keempat dengan 192 poin. Sementara Alex, berada di peringkat kesepuluh dengan 98 poin. Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol. Keduanya punya catatan positif sejak balapan di kelas yang lebih rendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau