Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG5 GT Facelift Meluncur, Wajah dan Interior Berubah

Kompas.com - 20/08/2024, 15:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MG5 GT generasi kedua pertama kali meluncur pada 2020. Setelah empat tahun dipasarkan di beberapa negara, akhirnya sedan ini mendapatkan penyegaran.

Dikutip dari Drive.com.au, Selasa (20/8/2024), MG5 GT facelift mengalami perubahan pada bagian eksteriornya. Jika diperhatikan sekilas, ubahannya memang tidak signifikan.

Baca juga: Kembaran Wuling Cloud EV di India Pakai Merek MG

Bagian yang paling terlihat adalah grille, dengan kisi-kisi hitam vertikal. Grille MG5 GT juga terlihat lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

MG5 GT faceliftDok. Drive.com.au MG5 GT facelift

Intake pada bumper ikut berubah, begitu pula dengan lampu depan yang jadi terlihat lebih agresif.

Pada bagian belakang, lampu belakang dibuat lebih panjang. Bumper belakang juga dihiasi dengan diffuser yang senada dengan warna bodi.

Ubahan ini membuat dimensi MG5 GT berubah. Sekarang, panjangnya menjadi 4.715 mm, bertambah 40 mm dari model sebelumnya. Sementara untuk lebar dan tingginya masih sama, yaitu 1.842 mm dan 1.473 mm. Jarak sumbu roda juga tetap sama, yakni 2.680 mm.

Baca juga: MG5 GT Gagal Dapat Bintang Dalam Tes Tabrak di Australia

Pada bagian kabin, desain interiornya dibuat lebih konvensional. Menggantikan konsep desain asimetris yang diusung pada model sebelumnya. Sedangkan untuk head unit dan panel instrumen, menggunakan ukuran 12,3 inci.

MG5 GT faceliftDok. Drive.com.au MG5 GT facelift

Sementara pada dapur pacunya, MG masih mengandalkan mesin yang lama. Mesin 1.5 L, 4-silinder, dengan tenaga sebesar 127 Tk, dipadukan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan atau CVT. Tenaga yang dihasilkan dikirimkan langsung ke roda depan.

Disebutkan bahwa MG5 GT facelift rencananya akan resmi diluncurkan ke publik pada 30 Agustus 2024 di Chengdu Auto Show di China. Selain di Indonesia, MG5 GT juga dipasarkan di Australia, Meksiko, Thailand, Filipina, dan Timur Tengah.

MG5 GT faceliftDok. Drive.com.au MG5 GT facelift

Untuk di Indonesia, MG5 GT dipasarkan dengan banderol mulai Rp 347,9 juta hingga Rp 407,9 juta. Belum diketahui apakah MG melakukan peningkatan dari segi keselamatan penumpang. Pasalnya, sedan ini gagal mendapatkan satu pun bintang pada tes tabrak Australian New Car Assessment Program (ANCAP).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau