Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAM Sabet 3 Piala di Kontes Layanan Honda Nasional 2024

Kompas.com - 16/08/2024, 19:21 WIB
Reni Susanti,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Daya Adicipta Motor (DAM), main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat menyabet tiga piala dalam Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2024.

Acara tersebut diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) pada 5-8 Agustus 2024.

General Manager Honda Customer Care Centre (HC3) DAM, Fenny Hasibuan mengatakan, ketiga pemenang tersebut yakni Aisyah Nurul Fithri dari Dealer Netral Jaya Motor Tasikmalaya.

"Ia menjadi juara pertama kategori Front Line People Reguler," ujar Fenny di Bandung, Jumat (16/8/2024).

Kemudian Ridwan dari Dealer Bintang Motor Jaya Depok juara pertama di kategori Deliveryman Wing-Big Wing. Lalu I Yoga Sudharma dari Dealer Daya Anugrah Mandiri Asia Afrika Bandung juara ketiga di kategori Pimpinan Jaringan Reguler.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Austria 2024; Martin Tercepat, Acosta Kecelakaan

Selain itu, dua perwakilan DAM lainnya berhasil menempati peringkat 10 Besar Nasional di dua kategori.

Yaitu Lita Carneli dari Dealer Daya Anugrah Mandiri Jatinangor, Sumedang, pada kategori Customer Retention Officer dan Rendra Clima Nilang dari Dealer Bintang Jaya Motor, Cirebon, pada kategori Frontline People Wing.

KLHN 2024 sudah memasuki tahun ke-15. Kontes ini diikuti 8.430 kontestan dari seluruh jaringan sepeda motor Honda di Indonesia.

Para peserta diseleksi di regional masing-masing, berkolaborasi dengan 29 main dealer sepeda motor Honda.

Peserta yang berhasil lolos ke tahap penjurian nasional di Jakarta berjumlah 203 orang.

Mereka menjadikan ajang ini sebagai wadah berbagi best practices, melakukan inovasi layanan konsumen, dan meningkatkan keterampilan dalam rangka memberikan pengalaman konsumen yang memuaskan dan berkesan.

KLHN 2024 melombakan tujuh kategori, yakni Front Line People Reguler, Front Line People Wing/Big Wing, Pimpinan Jaringan Honda Reguler Dealer, Pimpinan Jaringan Honda Wing/Big Wing Dealer, Deliveryman Reguler Dealer, Deliveryman Wing/Big Wing Dealer, dan Customer Retention Officer.

“Kami bangga atas pencapaian ini dan akan terus mendorong seluruh pihak untuk mempertahankan standar layanan yang tinggi di seluruh jaringan kami,” ujar Fenny.

Salah satu pemenang, Ridwan, menceritakan pengalamannya selama kontes. Yang paling sulit bagi dirinya adalah mengendalikan diri.

"Yang dilombakan itu pekerjaan sehari-hari yang saya lakukan. Namun saat kontes yang paling sulit menahan diri (tegang, gugup, emosi)," ungkap dia.

Belasan tahun bekerja ia memiliki berbagai pengalaman menarik. Salah satunya kerap menjadi saudara konsumen karena bantuan yang diberikannya.

Terkadang dia menjadi bagian dari hari kebahagiaan konsumen saat harus mengantarkan motor sebagai surprise untuk orang terkasih konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau