Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Wuling Binguo EV Kecelakaan, Bodi Ringsek Total

Kompas.com - 16/08/2024, 16:18 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar di media sosial video yang memperlihatkan mobil listrik Wuling Binguo EV mengalami kecelakaan.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Twitter bernama @ridwan_bud, tampak Wuling Binguo EV mengalami kerusakan parah hingga hanya menyisakan bagian bodi belakang. Pada unggahan tersebut juga terlihat pengemudi wanita yang dalam keadaan selamat di dalam mobil.

Baca juga: Sambut HUT RI, Layanan Bus Trans Jatim Seluruh Koridor Gratis

Melalui akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, diketahui insiden tersebut terjadi di ruas Tol Dalam Kota, tepatnya di Km 17.500. Diduga mobil listrik Wuling tersebut menabrak truk tronton pada Jumat (16/8/2024), pukul 05.40 WIB.

Saat dikonfirmasi, Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors mengungkapkan, pihaknya belum memiliki informasi terkait penyebab dari insiden ini. Namun, dipastikan kondisi pengemudi dalam keadaan baik-baik saja.

“Kami turut prihatin atas insiden yang terjadi. Setelah mendapatkan informasi ini dari rekan media, kami telah berkomunikasi dengan konsumen dan kondisinya saat ini baik baik saja. Kami belum memiliki informasi mengenai penyebab insiden ini,” ucap Maulana, kepada Kompas.com, Jumat (16/8/2024).

Dalam unggahan tersebut juga tak sedikit warganet yang menyoroti soal baterai mobil listrik Wuling Binguo EV, yang tidak terbakar atau meledak akibat benturan yang sangat keras.

“Sampai remuk gitu tapi baterai aman ya, gak kebakar atau meledak,” tulis akun @ghozyulhaq.

“Klo diliat dari posisi nya gak meledak karena baterai nya yg di bawah aman dari benturan...plng motor listrik nya yg di depan hancur kyknya,” tulis komentar @cukiknight2.

“Wah gak konslet ya battery nya, buruan dah mbak keluar……,” tulis komentar @susantoedi22.

Baca juga: Cara Nissan Manjakan Konsumen Grand Livina dan Livina

Maulana menjelaskan, hal tersebut terjadi karena Binguo EV didukung oleh High Strength Steel Chassis yang melindungi baterai mobil listrik

“Berdasarkan video tadi terlihat baterai high voltage tidak mengalami dampak dari benturan yang terjadi. Hal ini turut didukung oleh High Strength Steel Chassis yang melindungi baterai mobil listrik dan juga kabin dari Binguo EV sehingga aman,” kata Maulana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau