Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Baru Honda All New BeAT Street, Dapat Alarm dan Power Outlet

Kompas.com - 12/08/2024, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda BeAT Street terbaru punya tampilan yang lebih segar. Meluncur di awal Juni lalu, ubahan paling signifikan dari BeAT Street ada di bagian pelek yang kini lebih kecil, ukurannya jadi 12 inci.

Selain itu, BeAT Street terbaru juga mendapatkan tambahan fitur yang bikin motornya lebih aman dan fungsional. Walau masih memakai anak kunci, kini secara standar sudah dilengkapi dengan alarm.

Alarm dari BeAT Street bisa diaktifkan dengan cara memutar kunci ke posisi off selama dua kali dalam tiga detik. Cukup tunggu sekitar satu menit, alarm akan aktif dengan melihat indikator lampu berwarna merah yang berkedip di klaster instrumen.

Baca juga: Spesifikasi Honda All New BeAT Street, Mesin Sama tapi Lebih Ringan


Fitur alarm bisa dibilang sangat ditunggu konsumen BeAT selama ini. Mengingat skutik entry level Honda tersebut kerap jadi incaran maling.

Jadi saat alarm aktif dan motor tersenggol, akan keluar suara nyaring yang cukup mengganggu. Harapannya suara tersebut bisa untuk mencegah pencurian karena menarik perhatian orang di sekitar.

Fitur baru lain yang ada di BeAT Street adalah power outlet. Dulu colokan buat mengecas telepon pintar tersebut cuma ada di varian BeAT paling tinggi, tapi sekarang sudah ada di semua model, dari CBS, Street, dan Deluxe.

Baca juga: Empat Bus Baru Bintang Zahira, Sleeper Nyaman Garapan New Armada

Honda BeAT StreetKOMPAS.com/ADITYO Honda BeAT Street

Model colokannya masih butuh adaptor USB, dan sangat fungsional buat para pengguna. Posisinya ada di dek, jadi HP bisa dicas dan disimpan di laci terbuka atau di tas yang digantung di sangkutan.

Selain dua fitur itu, BeAT Street terbaru kini memiliki klaster instrumen model baru. Kini ada indikator alarm dan aki, mengingat sudah tidak ada lagi kick starter dan menjadi informasi saat aki mulai soak.

Lalu, laci terbuka di dek BeAT kini dibikin lebih dalam. Jadi bisa dijadikan tempat menyimpan barang yang lebih panjang, contoh botol air mineral 600ml.

Baca juga: Dampak Buruk Ban Mobil Sering Menempel di Trotoar Saat Parkir

Honda BeAT StreetKOMPAS.com/ADITYO Honda BeAT Street

BeAT Street juga sudah dilengkapi dengan combi brake system (CBS). Jadi saat menarik tuas rem depan atau belakang, keduanya bisa aktif secara bersamaan..

Lampu utama BeAT Street juga sudah LED, tapi sisanya seperti sein dan rem masih bohlam. Model setangnya juga lebar, bikin posisi berkendara lebih santai dan leluasa buat manuver.

Buat harga Rp 19,3 juta, fitur BeAT Street seperti alarm dan colokan USB sudah sangat fungsional dan menambah keamanan. Fitur bawaan lainnya juga tetap dipertahankan dari model sebelumnya, tidak ada yang dikurangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau