Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Sebut Beat dan Stylo Paling Laris di GIIAS, EM1 e: Cuma 3 Unit

Kompas.com - 09/08/2024, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berakhir beberapa pekan lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku dapat ribuan unit pemesanan motor.

Seperti diketahui, AHM memajang sederet motor baru, termasuk motor listrik Honda EM1 e: yang menjadi bentuk komitmen perusahaan memasuki era elektrifikasi.

Selain itu, ragam motor dengan teknologi tinggi ikut ditampilkan, seperti CRF1100L Africa Twin terbaru yang meluncur untuk pertama kalinya di Indonesia, ditemani CB650R, CBR1000R-R, dan CB500X.

Baca juga: Geser Jepang, China Jadi Pengekspor Mobil Terbesar Dunia

Honda Motor di GIIAS 2024AHM Honda Motor di GIIAS 2024

Meski begitu, model-model terlaris motor Honda masih datang dari motor bermesin Internal Combustion Engine (ICE). Khususnya untuk tipe skutik berkapasitas 110 cc hingga 160 cc.

“Jadi kemarin itu kami di angka 1.000-an unit lebih,” ujar Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT AHM di Jakarta, Kamis (8/8/2024).

“Memang kalau dilihat kemarin kontribusinya juga datang motor-motor konvensional. Kalau digabung Beat Sporty dan Beat Street yang paling besar, terus Stylo, terus Vario series. Beat series lebih dari 300 unit, Stylo juga lebih dari 300 unit, tapi lebih besar Beat series,” kata dia.

Baca juga: Sewa Alphard di IKN Tembus Rp 25 Juta Per Hari, di Jakarta mulai Rp 2,5 Juta

Muhib menambahkan, konsumen yang datang ke pameran GIIAS secara umum merupakan kelas menengah ke atas. Namun demikian, motor-motor berkapasitas kecil juga banyak dicari.

“Karena yang datang ke GIIAS itu kan enggak semua mencari Big Bike tapi pengin mencari motor Honda dengan cc kecil. EM1 e: juga ada, angkanya 3 unit,” ucap Muhib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau