Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Mobil Listrik BYD Seal Kecelakaan | Kebiasaan Baru yang Harus Diketahui Pengguna Mobil Hybrid | PO Sinar Jaya Buka Trayek Bus AKAP Mampang-Parangtritis

Kompas.com - 10/08/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang penasaran dengan kecelakaan mobil listrik BYD Seal. Selain itu, banyak juga yang ingin tahu dengan kebiasaan baru yang harus diketahui pengguna mobil hybrid.

Tak ketinggalan, berita tentang PO Sinar Jaya yang membuka trayek baru bus AKAP Mampang-Parantritis juga membuat banyak orang penasaran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (9/8/2024):

1. Kejadian Lagi, Mobil Listrik BYD Seal Kecelakaan

Test drive BYD SealKOMPAS.com/Adityo Test drive BYD Seal

Baru-baru ini beredar di media sosial foto yang memperlihatkan mobil listrik BYD Seal alami kecelakaan.

Ditelusuri Kompas.com, Kamis (8/8/2024), BYD Seal yang mengalami kecelakaan itu terparkir di Posko ETLE SubditGakkum, Tebet, Jakarta Pusat. Terlihat sedan listrik hitam rusak cukup parah di bagian depan. Kaca pecah, sampai airbag meletus dari kemudi dan dasbor.

Baca juga: Kejadian Lagi, Mobil Listrik BYD Seal Kecelakaan

2. Benarkah Mobil Matik CVT Tidak Cocok untuk Jalan Menanjak?

Honda BR-V saat dipakai melewati jalur menanjak di Petungkriyono, Pekalongan, Jawa Tengahkompas.com Honda BR-V saat dipakai melewati jalur menanjak di Petungkriyono, Pekalongan, Jawa Tengah

Mobil transmisi matik yang menggunakan sistem transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) memiliki banyak keunggulan, salah satunya saat perpindahan gigi rasionya akan lebih halus.

Hal ini berbeda dengan matik biasa yang agar terasa hentakannya saat percepatan berpindah.

Baca juga: Benarkah Mobil Matik CVT Tidak Cocok untuk Jalan Menanjak?

3. Kebiasaan Baru yang Harus Diketahui Pengguna Mobil Hybrid

Innova Zenix Q Modelista.DOK. Toyota Innova Zenix Q Modelista.

Menggunakan mobil hybrid ternyata harus diikuti dengan melakukan kebiasaan baru. Salah satu yang harus dibiasakan adalah l memasang AC di posisi suhu paling dingin, setiap saat.

Thayne Lika atau akrab disapa Lung Lung, CEO Dokter Mobil Indonesia, mengatakan, AC mobil hybrid harus terus disetel di posisi dingin, makin dingin makin bagus buat baterai.

Baca juga: Kebiasaan Baru yang Harus Diketahui Pengguna Mobil Hybrid

4. Cerita Carlos Checa Kembangkan Motor Yamaha bersama Rossi

Pebalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, dalam garasi timnya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017). Tes pramusim berlangsung selama tiga hari, mulai dari 30 Januari - 1 Februari.AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA Pebalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, dalam garasi timnya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017). Tes pramusim berlangsung selama tiga hari, mulai dari 30 Januari - 1 Februari.

Kisah Valentino Rossi pindah dari Honda ke Yamaha selalu menarik buat disimak. Seperti diketahui, Rossi pindah ke Yamaha pada 2004, setelah sebelumnya juara dunia tiga kali bersama Honda.

Pada tahun pertama pindah ke Yamaha, Rossi yang berada di puncak karier berhasil kembali meraih juara dunia 2024. Saat itu, dia merupakan pebalap yang raih juara dunia dengan dua motor berbeda.

Baca juga: Cerita Carlos Checa Kembangkan Motor Yamaha bersama Rossi

5. PO Sinar Jaya Buka Trayek Bus AKAP Mampang-Parangtritis

Bus kelas eksekutif PO Sinar JayaTraveloka Bus kelas eksekutif PO Sinar Jaya

PO Sinar Jaya menambah trayek layanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yakni Mampang (Jakarta)-Parangtritis (Yogyakarta) via tol Trans Jawa. Berdasarkan unggahan Instagram @sinarjaya.group, bus ini telah melakukan perjalanan perdana dari arah Karawang pada 2 Agustus 2024.

Sementara itu, keberangkatan bus perdana dari arah Mampang dilakukan pada 9 Agustus 2024 pukul 18.00 WIB. Adapun dari arah Parangtritis, bus melakukan perjalanan perdana pada 10 Agustus 2024 pukul 15.45 WIB.

Baca juga: PO Sinar Jaya Buka Trayek Bus AKAP Mampang-Parangtritis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau