Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Mobil Listrik Neta S Wagon Resmi Dirilis, Meluncur Bulan Ini

Kompas.com - 09/08/2024, 14:53 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan otomotif China, Neta, belum lama ini merilis model terbarunya, yakni Neta S Wagon. Mobil listrik ini kabarnya akan meluncur pada Agustus.

Dikutip dari Carnewschina.com, Jumat (9/8/2024), Neta S Wagon disebut juga dengan Neta S Hunting Edition.

Elemen desain yang menonjol termasuk bagian depan yang tertutup, gagang pintu yang tersembunyi, atap isolasi panas panorama dengan isolasi UV 99,9 persen, dan isolasi panas 87,5 persen, dan atap dengan LiDAR, yang menyiratkan fungsi bantuan mengemudi yang cerdas.

Baca juga: Intip Spesifikasi Neta S, Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh 1.100 Km

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.980 mm, lebar 1.980 mm, tinggi 1.480 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.980 mm. Untuk jarak terendah ke tanah 133 mm.

Neta S WagonDok. Neta Neta S Wagon

Menariknya, pada bagian kaki-kaki, Neta S Wagon dibekali dengan pelek yang lebar berukuran 20 inci. Kaliper rem dibuat kontras dengan kelir merah.

Neta S Wagon hadir dalam dua sistem penggerak roda, yakni 2WD dan 4WD. Untuk 2WD, memiliki motor listrik berdaya 200 kW.

Sedangkan 4WD, motor listriknya berdaya 170 kW pada roda depan dan 200 kW pada roda belakang. Kecepatan tertingginya diklaim tembus 185 kpj.

Baca juga: Adu Tampang dan Kemampuan, Neta S Vs Tesla Model S

Tidak disebutkan berapa kapasitas baterai yang digunakan. Sehingga, tidak diketahui juga berapa jarak tempuh yang sanggup dicapai Neta S Wagon.

Neta S WagonDok. Neta Neta S Wagon

Pada bagian interior, kursi belakang bisa dilipat hingga rata dengan lantai bagasi. Sehingga, kapasitas maksimum bagasinya bisa meningkat dari 593 liter menjadi 1.295 liter.

Menariknya, Neta S Wagon juga dibekali dengan kulkas kecil berkapasitas 6,5 liter. Head unitnya disebutkan berukuran 17,6 inci dan fitur menarik lainnya adalah jok dengan pemanas, berventilasi, dan ada fitur pemijatnya.

Versi sedannya, Neta S, pernah dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Tapi, disebutkan bahwa sedan listrik tersebut baru dipasarkan untuk China saja. Kemungkinan besar, Neta S Wagon pun juga akan seperti itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau