Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia EV6 GT Facelift Bakal Tampil Lebih Agresif

Kompas.com - 06/08/2024, 15:44 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Kia terpantau sudah melakukan tes jalan salah satu mobil listrik andalannya, yaitu EV6 GT. Versi facelift mobil listrik ini diyakini akan tampil lebih agresif.

Dikutip dari Carbuzz.com, Selasa (6/8/2024), beredar spyshot dari EV6 GT yang telah diselimuti sticker kamuflase. Namun, tidak disebutkan di mana foto-foto tersebut diambil.

Baca juga: Hyundai Recall Ioniq 5, Bagaimana dengan Kia EV6?

Bulan lalu, Kia sudah resmi memperkenalkan EV6 facelift untuk tahun model 2025. Perubahan terlihat di bagian lampu depan, bumper depan, pelek, dan interior.

Kia EV6 GT facelift dalam balutan sticker kamuflaseDok. Carbuzz.com Kia EV6 GT facelift dalam balutan sticker kamuflase

Selain itu, kapasitas baterai yang digunakan juga lebih besar, yakni 84 kWh dari sebelumnya 77,4 kWh. Jarak tempuhnya diklaim bisa mencapai 494 kilometer. Sekarang, giliran EV6 GT yang punya performa lebih tinggi akan mendapatkan penyegaran.

Pada EV6 facelift, lubang intake berbentuk persegi berada di bagian bawah bumper depan. Sedangkan pada EV6 GT, lubang intake dibuat lebih agresif, begitu pula dengan rear diffuser.

Baca juga: Kia EV6 Facelift Meluncur, Punya Jarak Tempuh Lebih Jauh

EV6 GT facelift disebutkan juga akan mendapatkan transmisi simulated, seperti pada Ioniq 5 N. Tapi, harganya diyakini tidak akan semahal Ioniq 5 N, karena mobil listrik ini sejatinya masuk ke dalam kelas grand touring.

Kia EV6 GT facelift dalam balutan sticker kamuflaseDok. Carbuzz.com Kia EV6 GT facelift dalam balutan sticker kamuflase

Untuk dapur pacunya, diyakini tidak akan ada perubahan, seperti pada EV6 facelift. EV6 GT akan tetap memiliki tenaga sebesar 576 Tk. Tenaganya tidak akan melebihi Ioniq 5 N yang tembus 600 Tk.

Belum diketahui detail lebih lanjut mengenai ubahan atau spesifikasi EV6 GT facelift. Tapi, kabarnya EV6 GT secepatnya akan diperkenalkan pada akhir tahun ini.

Kia EV6 dan EV GT juga dipasarkan di Indonesia oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) dengan banderol Rp 1,349 miliar (OTR Jakarta) dan Rp 1,799 miliar (OTR Jakarta). Artinya, tidak menutup kemungkinan versi facelift tersebut akan diperkenalkan juga di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau