Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Terima 1.705 SPK di GIIAS 2024, XL7 Mendominasi

Kompas.com - 01/08/2024, 11:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama 11 hari ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 digelar, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mendapatkan 1.705 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Jumlah tersebut diklaim mengalami peningkatan sebesar 12 persen bila dibandingkan dari pencapaian Suzuki pada ajang yang sama tahun lalu. Hal ini juga menandakan adanya daya beli positif dari masyarakat, khususnya di Jabodetabek.

"Suatu kepuasan bagi kami bisa menyediakan produk sesuai kebutuhan utama pelanggan. Lini mobil baru Suzuki tetap dipercaya membawa value jangka panjang bagi berbagai keperluan. Kepercayaan tersebut dibuktikan dengan raihan penjualan lebih tinggi 12 persen dibanding tahun lalu," kata Randy R. Murdoko, Dept Head 4W Sales PT SIS, dalam keterangan resminya, Rabu (31/7/2024).

Baca juga: Neta Kumpulkan 327 SPK di GIIAS 2024

Dari banyaknya produk yang ditampilkan selama pameran, ada tiga model yang mendominasi pemesanan Suzuki sepanjang GIIAS 2024.

Pertama XL7, baik yang hybrid maupun konvensional yang secara keseluruhan menuai hasil 551 unit, atau menyumbang 32 persen dari total SPK di pameran.

Ilustrasi booth Suzuki di GIIAS 2024Dok. SIS Ilustrasi booth Suzuki di GIIAS 2024

Kontribusi kedua datang dari Carry yang bermain di segmen pikap ringan. Model ini menyumbang pemesanan 390 unit atau 23 persen.

Seperti diketahui, Suzuki menampilkan Carry pikap di pameran yang telah dikonversi menjadi coffe truck dan mobile charging.

Baca juga: Daihatsu Xenia ADS X, Pilihan Baru LMPV Sporty di Bawah Rp 300 Juta

Peringkat ketiga pemesanan Suzuki selama GIIAS 2024 berasal dari Baleno. Mobil hatchback dengan tampilan stylish, fitur lengkap, serta harga paling terjangkau ini berhasil terpesan 304 unit atau berkontribusi 18 persen.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pengunjung maupun pelanggan atas kehadirannya selama pameran. Kami harap produk dan layanan dari Suzuki mampu memberikan pengalaman baik serta berkesan layaknya yang dirasakan pelanggan setia lain sebelumnya," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau