Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Seres Catat 546 SPK di GIIAS 2024

Kompas.com - 31/07/2024, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile melalui merek DFSK dan Seres, menjadi salah satu merek otomotif yang mengikuti ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Pabrikan asal China itu menorehkan hasil yang cukup baik selama 11 hari pameran dilaksanakan.

Sampai dengan hari penutupan pameran otomotif tahunan tersebut, DFSK Seres berhasil mencatatkan angka 546 surat pemesanan kendaraan (SPK).

“Berbagai respon positif dari para pengunjung maupun pelanggan DFSK dan Seres mencerminkan tumbuhnya kepercayaan terhadap kedua merek ini. Hal ini juga menggarisbawahi meningkatnya permintaan terhadap kendaraan listrik,” ujar Cing Hok Rifin, Director Sales Center PT Sokonindo Automobile, dalam keterangan resmi, Rabu (31/7/2024).

Baca juga: Ratusan Mobil Berkumpul dalam Acara Bhayangkara Touring 2024

Lebih rinci, model yang menjadi penyumbang penjualan terbesar di GIIAS 2024 adalah DFSK Gelora E Blind Van yang membukukan pemesanan sebesar 212 unit. Diikuti oleh Seres E1 L-Type sebanyak 126 unit.

Model lain yang berkontribusi adalah Seres E1 B-Type dengan total 83 unit, DFSK Gelora E Mini Bus 67 unit, DFSK Super Cab 54 unit, dan DFSK Glory i-AUTO 4 unit.

Pada pameran GIIAS 2024 lalu, Seres turut memamerkan Seres 9 Concept dan Seres 7.

Seres 9 conceptKompas.com/Nanda Seres 9 concept

Seres 9 Concept hadir dengan desain SUV mewah yang futuritis, mobil ini dilengkapi dengan teknologi Al (Artificial Intelligence) dengan lebih dari 300 fitur cerdas dan canggih.

Punya jarak tempuh hingga 630 Km (berdasarkan WLTC), Seres 9 Concept mampu berakselerasi 0-100 km per jam hanya dalam waktu 4,3 detik.

Baca juga: Manajer Ducati Bicara Rivalitas Marquez dan Bagnaia di MotoGP 2025

Sementara itu, Seres 7 merupakan model SUV yang telah lebih dulu diperlihatkan di Indonesia beberapa saat yang lalu.

Seres 7 menggunakan EREV (Extended Range Electric Vehicle) yang memadukan internal combustion engine 1.500 cc turbo dengan baterai 40 kWh.

Dengan murni menggunakan baterai, SERES 7 bisa menempuh jarak 165 km (dengan metode pengukuran WLTP) sehingga menjadikan jarak tempuh kombinasinya sejauh menempuh jarak 1.050 km (dengan metode pengukuran WLTP).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau