Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Beli Mobil Eropa Bekas? Sekian Harga Jasa Inspeksinya

Kompas.com - 31/07/2024, 15:01 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki mobil premium lansiran Eropa seperti Mercedes-Benz, Audi, atau BMW memerlukan perhatian khusus, terutama saat mau membelinya dalam kondisi bekas.

Inspeksi menyeluruh menjadi langkah penting untuk memastikan bahwa kendaraan berada dalam kondisi terbaik dan bebas dari masalah yang tidak terduga.

Harga jasa inspeksi untuk mobil-mobil premium ini memang lebih tinggi dibandingkan dengan mobil standar, namun sebanding dengan keamanan dan kepuasan yang diperoleh.

Salah satu penyedia jasa inspeksi mobil terpercaya, Otospector, menawarkan layanan inspeksi untuk mobil-mobil premium dengan tarif yang kompetitif. Biaya inspeksi untuk mobil Eropa dan luxury MPV dipatok sebesar Rp 525.000.

Baca juga: Cintanya Belum Habis, Jorge Martin Sebut Bisa Kembali ke Ducati

Harga ini mencakup pemeriksaan menyeluruh yang dilakukan oleh teknisi berpengalaman, menggunakan peralatan diagnostik canggih yang dirancang khusus untuk mobil-mobil dengan teknologi tinggi.

"Kalau mobil Eropa, misal BMW, Mercedes-Benz, atau luxury MPV, misalnya Toyota Alphard, biayanya, Rp 525.000," kata Depi dari Otospector kepada Kompas.com, Rabu (31/7/2024).

Ia menjelaskan bahwa harga tersebut mencerminkan kompleksitas dan kebutuhan khusus dari mobil-mobil premium ini.

BMW bekas di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo BaruKOMPAS.com/ SELMA AULIA BMW bekas di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo Baru

"Mobil-mobil ini dilengkapi dengan teknologi terbaru dan fitur-fitur canggih yang membutuhkan penanganan khusus. Suku cadangnya juga sering kali harus diimpor, yang menambah biaya. Selain itu, mobil mewah ini memiliki standar perawatan yang lebih tinggi untuk memastikan semua sistem bekerja dengan sempurna," ujarnya.

Menurutnya, inspeksi menyeluruh adalah langkah penting dalam mendeteksi masalah yang mungkin tidak terlihat pada pemeriksaan biasa.

Baca juga: Ragam Komunitas Akan Ramaikan Sunmori Fest 2024 Bandung

Inspeksi mobil dari jasa profesional akan berefek memberikan ketenangan pikiran bagi pembeli mobil bekas, terutama untuk kendaraan premium yang memerlukan perawatan ekstra.

Selain itu juga dapat menghindari biaya perbaikan yang mahal dan memastikan bahwa investasi mereka terjaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau