Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda HR-V Listrik Raih Favorite Special Exhibit Car di GIIAS 2024

Kompas.com - 28/07/2024, 18:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Kehadiran mobil listrik Honda e:N1 atau HR-V listrik, dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, mendapat sambutan positif dari pengunjung selama pameran berlangsung.

Tak heran bila mobil listrik yang rencananya bakal diluncurkan di Indonesia pada 2025 nanti, sukses meraih gelar Favorite Special Exhibit Car pilihan pengunjung GIIAS tahun ini.

Honda e:N1 diperkenalkan sebagai mobil listrik pertama Honda untuk pasar Indonesia yang akan dijual tahun depan. HR-V listrik ini tampil bersama Honda Step WGN Hybrid atau e:HEV yang juga dijadwalkan meluncur di Tanah Air.

Pada 2023, bentuk purwarupa Honda e:N1 yang diperkenalkan sebagai Honda SUV e:Prototype juga meraih penghargaan mobil favorit pengunjung GIIAS. Untuk unit yang kali ini ditampilkan, merupakan bentuk produksi massal, yang artinya siap untuk dipasarkan.

Baca juga: Modal Teknologi BYD M6 yang jadi MPV Listrik Pertama di Indonesia

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, pihaknya berterima kasih atas antusiasme konsumen untuk produk-produk elektrifikasi Honda di ajang GIIAS 2024.

Honda HR-V Listrik e:N1 di GIIAS 2024HPM Honda HR-V Listrik e:N1 di GIIAS 2024

"Penghargaan untuk Honda e:N1 sebagai mobil favorit pengunjung menunjukkan keinginan akan mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan kebutuhan konsumen serta didukung reputasi brand yang terpercaya," kata Billy dalam keterangan resminya, Minggu (28/7/2024).

HR-V listrik atau e:N1 dipilih sebagai mobil listrik pertama Honda untuk Indonesia setelah melalui riset mempelajari kebutuhan konsumen dan infrastruktur di Tanah Air.

Mengusung model SUV listrik, model ini dianggap sesuai dengan karakter jalan Indonesia yang beragam serta kebiasaan konsumen yang komunal.

Baca juga: Honda Kasih Kode Step WGN e:HEV Bakal Meluncur di Indonesia

Honda e:N1 GIIAS 2024KOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda e:N1 GIIAS 2024

Jelang peluncurannya pada 2025, Honda saat ini terus mempelajari skema bisnis terbaik serta mempersiapkan jaringan penjualan dan purnajual guna memberikan kemudahan calon konsumennya.

Honda e:N1 dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 68,8 kWh, yang membuat SUV ini mampu menempuh jarak hingga 500 kilometer dengan sekali pengisian daya. HR-V listrik ini juga telah menggunakan teknologi pengisian cepat yang memungkinkan mencapai 80 persen dalam waktu 50 menit.

SUV listrik ini menawarkan desain futuristik dengan layar Display Audio berukuran 15,1 inci serta dilengkapi TFT Meter berukuran 10,25 inci. Perkenalannya di Indonesia menjagi bagian visi global Honda mencapai netralitas karbon pada 2040.

Baca juga: Cerita di Balik Pembuatan Daihatsu Sigra Cardboard di GIIAS 2024

Honda e:N1KOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda e:N1

Seperti diketahui, secara global, Honda berencana memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis listrik hingga 2030, dengan total produksi mencapai 2 juta unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau