Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Oli Mesin Baru untuk Kendaraan Diesel dan Bensin

Kompas.com - 28/07/2024, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelumas atau oli mesin masih menjadi kebutuhan dasar bagi pemilik kendaraan bermotor di Indonesia, baik mobil atau sepeda motor. Melihat pasar yang besar, PT Indosarana Lokapratama (ILP) sebagai produsen Seiken Lubricant ikut menawarkan produknya.

Dalam ajang GIIAS 2024, Siken meluncurkan kemasan baru untuk jajaran oli kendaraan yang telah resmi dipasarkan, baik untuk mesin diesel atau bensin, segmen heavy duty diesel, dan light duty application.

Menurut Deny Reza, Marketing Communication Seiken Indonesia, produk pelumas yang dipasarkan diformulasikan menggunakan aditif pilihan yang dipadukan dengan bahan Shield Active Technology dari Jepang.

Fungsinya untuk menjaga, melindungi, serta memberikan performa mesin dari keausan serta tahan terhadap Oksidasi, sehingga pemakaian pelumas ini lebih efisien dan optimal.

Baca juga: Produsen Pelumas Gelar Touring untuk Promosi Destinasi Wisata


"Kami berharap produk Lubricant ini dapat menjawab kebutuhan konsumen Indonesia akan kebutuhan pelumas kendaraan yang berkualitas," kata Deny dalam keterangan resminya, Sabtu (27/7/2024).

Adapun Seiken Lubricant merupakan pelumas asal Jepang dan telah diproduksi secara lokal di Indonesia. Menurut keterangan tenaga penjual di ajang GIIAS, kemasan baru yang dihadirkan untuk memberikan penyegaran sekaligus pembeda.

Tak hanya oli, Seiken juga menawarkan ragam produk lain untuk kebutuhan otomotif, seperti cairan rem, radiator, windshiel washer fluid, dan lainnya.

Baca juga: Pilih Dashcam Murah di GIIAS 2024, Sudah Ada Fitur Perekaman Loop

Pilihan Oli Mesin Baru untuk Kendaraan Diesel dan BensinSeiken Pilihan Oli Mesin Baru untuk Kendaraan Diesel dan Bensin

Harga pelumas mesin Seiken dengan ukuran 0,8 liter sampai 1 liter untuk motor dipasarkan di bawah Rp 50.000. Sementara untuk mobil sebesar Rp 250.000 sampai Rp 300.000 dengan kemasan 4 liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau