Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simulasi Kredit Hyundai Kona Electric, Cicilan mulai Rp 9 Jutaan

Kompas.com - 28/07/2024, 15:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya untuk pasar, dalam negeri, Kona Electric.

Menjadi mobil listrik yang menggunakan baterai buatan lokal, Ioniq Kona Electric dijual dengan harga mulai Rp 499 jutaan sampai Rp 590 juta.

Hyundai berharap bisa menjangkau pasar lebih jauh lagi setelah sebelumnya hanya mengandalkan Ioniq 5 yang menyasar konsumen menengah ke atas.

Baca juga: Pasar Mobil Listrik Meningkat, Bisa Capai 30.000 Unit 2024

Tak hanya apik dari sisi eksterior, All-new KONA Electric pun hadir dengan ruang kabin yang memaksimalkan kenyamanan pengguna selama berkendara. Dok. Hyundai Indonesia Tak hanya apik dari sisi eksterior, All-new KONA Electric pun hadir dengan ruang kabin yang memaksimalkan kenyamanan pengguna selama berkendara.

"Akhir Juli ini mulai dikirim ke konsumen. Pemenuhannya kurang lebih 1-2 bulan. Karena kita target minimal 500-an unit (terkirim) setiap bulan," kata Head of Marketing HMID, Arie Hermawan.

Bagi konsumen yang berminat, perlu menyiapkan dana Rp 5 juta sebagai pre-booking. Sebab saat ini kendaraan baru memasuki tahap pemesanan awal.

Apabila sudah tidak sabar, konsumen bisa juga langsung ajukan kredit pembelian dengan pilihan tenor 1-5 tahun. Adapun uang muka alias down payment (DP) yang disarankan ialah 25 persen. Hal tersebut agar cicilan bulanan Kona Electric tidak terlalu berat.

"Untuk yang varian terendah, dengan DP 25 persen angsurannya Rp 8,5 jutaan. Sudah sama semuanya termasuk asuransi. Kalau varian tertinggi tenor lima tahun Rp 10,1 juta (cicilan bulanan)," kata pramuniaga Hyundai saat ditemui Kompas.com.

Baca juga: MG Siap Bersaing di Segmen MPV 7 Penumpang di Indonesia

All-new KONA Electric mengusung desain futuristis dan stylish yang mengutamakan profil clean dan aerodinamis. Pixelated Seamless Horizon Lamp yang membentang di bagian depan dan belakang menciptakan tampilan yang ikonis dari all-new KONA Electric.  (Dok. Hyundai Indonesia)
Dok. Hyundai Indonesia All-new KONA Electric mengusung desain futuristis dan stylish yang mengutamakan profil clean dan aerodinamis. Pixelated Seamless Horizon Lamp yang membentang di bagian depan dan belakang menciptakan tampilan yang ikonis dari all-new KONA Electric. (Dok. Hyundai Indonesia)

Tapi perlu dicatat, simulasi kredit mobil bisa berbeda-beda tergantung perusahaan finance, bunga, besaran DP, sampai asuransi yang dipilih.

Berikut simulasi cicilan Kona Electric untuk varian tertinggi (Rp 590 juta):

Total DP (25 persen): Rp 147,5 juta

Angsuran satu tahun: Rp 39,3 juta
Angsuran dua tahun: Rp 20,6 juta
Angsuran tiga tahun: Rp 14,4 juta
Angsuran empat tahun: Rp 11,3 juta
Angsuran lima tahun: Rp 9,4 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau