Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rawat Konsistensi, Honda Akan Buat Kumpul Komunitas Terbesar

Kompas.com - 28/07/2024, 12:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.comHonda mengumumkan akan menggelar acara yang bertemakan “Honda Culture Indonesia.” Acara ini dibuat sebagai bentuk apresiasi Honda terhadap komunitas.

Acara ini akan mempertemukan seluruh komunitas Honda dari berbagai model dan meliputi berbagai generasi, dikemas dalam berbagai aktivitas seperti modifikasi, kontes, dan show mobil.

Baca juga: Bus DAMRI Perintis Meluncur di Kalimantan Selatan, Tarif Rp 50.000

Honda Culture Indonesia ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan September 2024 di tiga kota besar.

Komunitas Honda HR-V Komunitas Honda HR-V

Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili, mengatakan, eksistensi Honda di Indonesia sudah berlangsung beberapa generasi dan membentuk komunitas scara indepenen.

“Sejarah panjang Honda di Indonesia telah melahirkan banyak komunitas yang terbentuk secara independen, sekaligus menciptakan karakter dan kultur Honda di Indonesia yang khas,” ujar Karfili di ICE BSD City, Sabtu (37/7/2024).

“Melalui acara Honda Culture Indonesia yang akan kami gelar nanti, kami ingin memberikan penghargaan kepada para loyalis Honda dan membuat skena mobil di Indonesia kembali menyala,” katanya.

Baca juga: Daya Beli Susut, Toyota Harap Pemerintah Berikan Insentif

Untuk diketahui Honda juga merayakan eksistensinya selama 75 tahun secara global dan 50 tahun di Indonesia. Konsistensi itu melahirkan kesetiaan dan keterikatan antara pengguna dengan mobil Honda.

 

Kopdar gabungan komunitas Honda BrioAll Brio Kopdar gabungan komunitas Honda Brio

Saat ini Honda telah memiliki 28 komunitas yang berkembang secara indepen dengan lebih dari 16.000 anggota yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, yang menjadi latar belakang terbentuknya acara akbar ini.

Baca juga: Awas Macet, Ada Perbaikan Tol Jakarta-Tangerang sampai Minggu Depan

Honda Culture Indonesia akan terdiri dari tiga acara utama yaitu KopDar Lintas Komunitas, yang mempertemukan seluruh komunitas melalui gathering dan konvoi.

Kemudian, Honda Car Show, yang terdiri dari tuning contest, performance contest, dan display mobil modifikasi dari mobil Honda, serta Honda Heritage yang menampilkan model Honda lintas generasi yang timeless, unik, dan keren.

Acara ini juga akan dikemas secara menarik dengan menghadirkan pameran aftermarket, hiburan, serta kuliner yang beragam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau